Paman Birin Cup 2018

Kejurnas Time Rally Paman Birin Cup 2018, IMI Kalsel Targetkan 150 Perally

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2018 telah memasuki seri pamungkas, yakni seri Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung pada Sabtu-Minggu

Kejurnas Time Rally Paman Birin Cup 2018, IMI Kalsel Targetkan 150 Perally
banjarmasinpost.co.id/mariana
Ketua Umum IMI Kalsel, Edy Sudarmadi (dua dari kanan) menjelaskan mengenai rencana Kejurnas Time Rally Paman Birin Cup 2018, seri Kalsel yang akan berlangsung 8-9 Desember nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Time Rally 2018 telah memasuki seri pamungkas, yakni seri Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berlangsung pada Sabtu-Minggu, 8-9 Desember 2018 nanti.

Ketua Umum Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Edy Sudarmadi menjelaskan, pihaknya menargetkan 150 perally dapat turut serta pada Kejurnas seri terakhir tersebut.

"Di antaranya sudah ada 50 peserta dari luar Kalimantan, khususnya perally yang punya ranking nasional. Selain itu juga bakal diikuti perally dari seluruh Kalimantan dan Kalsel khususnya," papar Edy kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dijelaskannya, perally akan melewati sejumlah kabupaten/kota di Kalsel. Start akan bertempat di Banjarmasin, tepatnya di Swissbell Hotel Borneo, kemudian melintasi Baritokuala, Banjarbaru, Banjar, Tanahlaut dan Banjarmasin, finis kembali di Swissbell Hotel Borneo. Jarak yang ditempuh 300 Km terbagi dua hari, yang mana satu etape berjarak 150 km.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 14 di RCTI - MNC TV, Soton vs MU, Liverpool vs Everton

Baca: Cedera Usai Perkuat Timnas Senior, Hansamu Akhiri Kompetisi Lebih Awal

Baca: Link Live Streaming TV One - Live Streaming Sriwijaya FC Vs Mitra Kukar Liga 1 2018 Malam Ini

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Barito Putera Vs Borneo FC Liga 1 2018 Malam Ini

"Jadi ini cukup menantang buat Perally nasional juga lokal. Karena nanti akan menempuh rute-rute yang akan juga akan dieksplor wilayah wisata yang ada di kabupaten/kota tersebut, ini akan menarik sekali. Sekalian kami ingin memperkenalkan objek wisata dan tradisi masyarakat yang ada di kabupaten/kota di Kalsel," ujar dia.

Pada event tim rally ini ada tim pembuat soal terkait rute yang akan dilintasi. Edy mengatakan, rute tersebut masih dirahasiakan agar lebih menantang bagi peserta. Rute akan mulai dibuat pekan depan sebelum Kejurnas bergulir.

"Ajang ini didukung penuh oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, yang mana memperebutkan Piala Paman Birin. Menjadi suatu kebanggana kita, beliau pun bersedia mensupport penuh Kejurnas ini," ucap Edy.

Sebelumnya, Kejurnas Time Rally telah diselenggarakan di tiga provinsi yakni, seri pertama di Jawa Timur pada 4-5 Agustus 2018, seri kedua di Bali pada 18-19 Agustus 2018, seri ketiga di Nusa Tenggara Barat pada 20-21 Oktober 2018. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved