Liga Europa

Kena Tumor Ganas dan Diserang Kanker, Bek Lazio Ini Catatkan Rekor Fantastis di 140 Laga

Bek Lazio, Francesco Acerbi, mengukir pencapaian baru setelah bermain pada laga melawan Apollon Limassol di ajang Liga Europa.

Kena Tumor Ganas dan Diserang Kanker, Bek Lazio Ini Catatkan Rekor Fantastis di 140 Laga
DOK. SS LAZIO
Bek Lazio, Francesco Acerbi, merayakan gol yang dicetaknya saat melawan Udinese pada pekan ke-6 Liga Italia 2018-2019 di Stadion Friuli, 27 September 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bek Lazio, Francesco Acerbi, mengukir pencapaian baru setelah bermain pada laga melawan Apollon Limassol di ajang Liga Europa.

Francesco Acerbi kembali diturunkan sebagai starter saat Lazio menghadapi Apollon di Stadion GSP, Siprus, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Ini bukan pertama kalinya Acerbi turun sejak menit pertama, pasalnya dia sudah melakukannya dalam 139 pertandingan kompetitif secara beruntun.

Sejak turun membela Sassuolo pada 18 November 2015, Acerbi tidak pernah sekalipun absen dari setiap laga yang dijalani klubnya di semua kompetisi resmi.

Baca: Jelang Final Liga 2 2018 PSS Vs Semen Padang - Slemania Rilis Tiket, Segini Harganya

Termasuk saat Lazio takluk 0-2 dari Apollon pada matchday kelima Grup H Liga Europa yang menggenapi rentetan penampilan beruntun Acerbi menjadi 140 laga.

Ajaibnya, menurut data yang dihimpun BolaSport.com dari Transfermarkt, dalam 140 laga tersebut, Acerbi selalu tampil penuh tanpa pernah diganti ataupun dikeluarkan wasit!

Baca: Hasil Akhir Vorskla Poltava Vs Arsenal Liga Europa - Hanya Turunkan Skuat Muda, Arsenal Menang Telak

"Saya bermain karena itu pekerjaan saya dan hasrat yang saya miliki," kata Acerbi dalam wawancara dengan Corriere dello Sport baru-baru ini.

"Saya tidak akan pernah mengatakan bahwa saya tidak siap atau ingin beristirahat. Saya selalu mengambil kesempatan untuk bertanding dengan sepenuh hati," sambungnya.

Baca: Hasil Akhir Chelsea Vs PAOK Liga Europa - Pesta Gol 4-0, Chelsea Bertengger di 32 Besar

Francesco Acerbi memang punya alasan khusus di balik keinginannya yang luar biasa untuk selalu terus tampil di atas lapangan.

Pemain yang saat ini berusia 30 tahun itu pernah divonis menderita kanker testis saat baru bergabung dengan Sassuolo pada musim panas 2013.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved