Berita Kalteng

Kota Air Jalin Kesepakatan dengan BPPU Institut Teknologi Sepuluh Nopember

Kabupaten Kapuas saat ini sedang gencar melakukan berbagai upaya menuju smart city.

Kota Air Jalin Kesepakatan dengan BPPU Institut Teknologi Sepuluh Nopember
Dok Humas
Plt Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat bersama I Ketut Gunarta Kepala BPPU Institut Teknologi Sepuluh Nopember setelah melakukan penandatangan kesepakatan bersama 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Kabupaten Kapuas saat ini sedang gencar melakukan berbagai upaya menuju smart city.

Hal tersebut dibuktikan dengan gencarnya pembangunan baik dari perbaikan jaringan telekomunikasi hingga pembuatan road map blue print smart city di kabupaten yang dijuluki "Kota Air" tersebut.

Hingga baru-baru ini dilakukan Penandatanganan Kesepakatan Bersama terkait pengembangan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat, Jumat (30/11).

"Ya, Selasa tadi di Surabaya, kami melakukan kesepakatan bersama dengan Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya," katanya.

Baca: 203 Instansi Selesai Verval 1, BKN Umumkan Verval Hasil SKD CPNS 2018

Baca: Aksi Jokowi Nyanyi Lagu Deen Assalam yang Dipopulerkan Nissa Sabyan Bersama Sabyan Gambus

Baca: Potret Cantiknya Clarissa Wang Calon Istri Jusup Maruta Cayadi, Pernikahan Crazy Rich Surabaya

Baca: Terkait Pengaturan Skor, Najwa Shihab: PSSI Harus Berani Bongkar Aib Sendiri Lalu Bawa Ranah Hukum

Kesepakatan bersama itu, lanjutnya, merupakan upaya untuk memanfaatkan kemampuan sumberdaya yang dimiliki secara maksimal dan sebaik-baiknya.

Tujuan adalah untuk mengembangkan dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mendukung pembangunan daerah.

"Ini merupakan bentuk nyata dalam memajukan Kabupaten Kapuas terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, agar Kabupaten Kapuas ke depannya dapat menjadi smart city," ungkapnya.

Diterangkannya pula bahwa kesepakatan yang dilakukan pada kesempatan tersebut meliputi dalam pengelolaan aplikasi seperti pengelolaan aplikasi E-Kinerja dan Pengelolaan Aplikasi Data Terintegritasi.

Diungkapkannya pula bahwa Kepala Badan Pengembangan dan Pengelola Usaha (BPPU) Institut Teknologi Sepuluh Nopember menyambut baik atas kesepakan bersama yang dilakukan dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Dengan adanya kesepakan bersama maka Pemerintah Kabupaten Kapuas dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember akan lebih bersinergi dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved