Berita Banjarbaru

Nenek Yuli Semringah Dapat Bantuan dari AMPG Kalsel

Nenek Yuli semringah. Perempuan yang sudah berusia 85 tahun tersebut girang karena dirinya mendapat makanan dan buah segar dari anak muda Golkar

Nenek Yuli Semringah Dapat Bantuan dari AMPG Kalsel
banjarmasin post group/ nurholis huda
Nenek Yuli adalah satu dari seratus Jompo Manula yang berada di Panti Sosial Werdha Budi Sejahtera, Landasan Ulin Banjarbaru, yang gembira karena telah dikunjungi pemuda yang berasal dari jajaran pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, Jumat (30/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Nenek Yuli semringah. Perempuan yang sudah berusia 85 tahun tersebut girang karena dirinya mendapat makanan dan buah segar dari anak anak muda Golongan Karya (Golkar). "ya Allah , mudah mudahan sukses nak. terrimakasih bantuannya," kata Nenek Yuli. 

Nenek Yuli adalah satu dari seratus Jompo Manula yang berada di Panti Sosial Werdha Budi Sejahtera, Landasan Ulin Banjarbaru, yang gembira karena telah dikunjungi pemuda yang berasal dari jajaran pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, Jumat (30/11/2018).

Ketua AMPG Kalsel, Troy Satria menjelaskan kedatangan pihaknya untuk mengenalkan kepada anak muda dalam hal ini generasi milenial bahwa di Kalsel ada panti sosial yang menampung lansia.

Baca: BREAKING NEWS : Polisi Gerebek Praktik Dukun Palsu di Landasanulin Banjarbaru, Begini Modusnya

Baca: Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018 Diumumkan via sscn.bkn.go.id, Pemkab HST Sebar di Grup WA

Baca: Kisah Pelaku Pembunuhan Mengaku yang Ditemui Arwah Mayat Tanpa Kepala di Lok Baintan

"Kita ingin menjelaskan kepada anak muda, agar tidak melupakan yang lansia. Karena mungkin sekarang anak-anak muda ini jarang tahu tentang adanya panti jompo ini, jadi makanya kita arahkan ke sini," kata Troy Satria.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Bhakti Sosial (Baksos) tersebut juga untuk menularkan semangat peduli dan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan perhatian lebih.

"Kegiatan seperti ini harus ditularkan, agar milenial jangan hanya asyik dengan diri sendiri tetapi juga harus ada jiwa sosialnya," runut Troy.

Dalam aksi baksos ini Troy maupun pengurus AMPG yang hadir mengaku sangat tersentuh melihat puluhan lansia yang tinggal di Panti tersebut.

"Ya terenyuh lah. ada rasa prihatin juga, namun untuk pelayanan dan tempat yang diberikan oleh Panti ini patut diapresiasi," kata Troy.

Baca: Pengakuan Hidayat Soal Kronologi Dugaan Pengaturan Skor PSS Sleman vs Madura FC di Liga 2 2018

Troy menerangkan Baksos tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke-54.

"Ini merupakan satu di antara rangkaian ultah Golkar, karena selalu AMPG yang diminta menjalankan misi partai. Aada beberapa kegiatan nantinya semisal loma game, nikah masal dan lomba futsal; dan sejenisnya," kata Troy.

Perwakilan dari pengurus Panti, Nur Hayati, mengaku sangat menyambut baik aktivitas anak muda ini ke tempatnya.
"Kita sangat berterima kasih sudah dikunjungi, apalagi sama anak muda. Ya sangat senang dah intinya," kata dia.

(banjarmasin Post/nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved