Berita Hulu Sungai Selatan

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Mandala

Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung menjadi perhatian serius

Pemkab HSS Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Mandala
Kominfo HSS
Foto Bupati HSS serahkan bantuan dana 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung menjadi perhatian serius oleh Pemkab HSS.

Jumat, (30/11), Bupati HSS H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad menyerahkan bantuan untuk korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Mandala yang menghanguskan satu rumah pada Kamis, (29/11) sore.

Bupati HSS H Achmad Fikry memberikan bantuan dana secara langsung kepada korban musibah kebakaraan.

Selain itu juga menyemangati dan memotivasi agar korban kebakaran bisa tabah menjalani ujian yang dihadapi.

Kadis Sosial HSS St Erma mengatakan bantuan yang diserahkan kepada korban musibah kebakaran di Desa Mandala seperti sembako, peralatan dapur, matras dan terpal.

Baca: Clarissa Wang Calon Istri Jusup Maruta Crazy Rich Surabaya Juga Putri Pengusaha Ternama

Baca: Daftar & Link Instansi yang Sudah Umumkan Hasil Tes SKD & Peserta Tes SKB CPNS 2018, Cek Namamu

Baca: KPI Hentikan Sementara Program Pagi Pagi Pasti Happy, Dari Buka Aib Hingga Dampak Bagi Remaja

Baca: 203 Instansi Selesai Verval 1, BKN Umumkan Verval Hasil SKD CPNS 2018

Dikatakannya, khusus dari Bupati HSS ada menyerahkan bantuan dana kepada korban musibah kebakaran yang diserahkan secara langsung oleh Bupati HSS kepada korban musibah kebakaran.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran terjadi di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menelan satu korban jiwa.

Kebakaran yang terjadi pada Kamis, (29/11) sekitar pukul 16.30 WITA ini membakar satu rumah milik Masdan (60) dengan kondisi ludes 100 persen.

Selain meludeskan satu rumah yang terbuat dari kayu dan beratap seng, musibah kebakaran itu juga menyebabkan pemilik rumah meninggal dunia karena ikut terbakar bersama rumahnya.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eja Jaya melalui Kasubbag Humas IPTU Ghandi Ranu membenarkan dengan musibah kebakaran yang menelan satu korban jiwa.

"Menurut keterangan isteri korban, suaminya dalam kondisi sakit stroke. Korban mengalami luka bakar dan ditemukan dalam kondisi meninggal," katanya.

Dari keterangan para saksi dan masyarakat, api berasal dari dapur rumah korban yang sudah membesar.

Masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadannya dan setelah api padam warga melihat korban sudah tergeletak dengan kondisi luka bakar.

Sebelum musibah kebakaran, diterangkan istri korban, Jumliah bahwa suaminya sedang sendirian didalam rumah dan korban sedang mengalami sakit stroke.

Sementara isterinya tidak ada di rumahnya dan sedang menggembala Kambing dan mencari rumput sekitar 150 meter dari rumah korban.

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved