Public Services

Proyek Trotoar Ganggu Akses Keluar dan Masuk

Tolong bapak datang dan lihat langsung kondisi di lapangan, khususnya di bagian-bagian yang terhenti pengerjaannya

Proyek Trotoar Ganggu Akses Keluar dan Masuk
banjarmasinpost.co.id/m maulana
Kemacetan di Jalan A Yani Km 1 hingga Jembatan Fly Over Km 4 Banjarmasin sekitar pukul 12.30 Wita. 

BANJARMASIN - Mohon perhatian yang berwenang (Dinas PU). Jalan akses menuju ke rumah-rumah warga/tempat usaha semakin sulit, bukannya kami dibikin enak seperti sebelum adanya proyek trotoar ini, khusus di sepanjang Jalan A Yani dari Km 1 hingga Km 6.

Tolong bapak datang dan lihat langsung kondisi di lapangan, khususnya di bagian-bagian yang terhenti pengerjaannya, sehingga menyulitkan aktivitas dan akses keluar masuk ke tempat tinggal maupun kantor dan tempat usaha. Mohon solusinya, terimakasih.
08125494654

TANGGAPAN:
TERIMAKASIH untuk saran dan masukannya terhadap pembangunan trotoar. Pemko Banjarmasin pada 2018 ini membuat desain trotoar yang nyaman untuk pejalan kaki dan kaum difabel. Desain trotoarnya dibuat lurus dan tidak turun naik/terhenti ketika ada akses keluar masuk bangunan, hal ini sudah mendapat rekomendasi teknis dari Balai Jalan.

Untuk desain trotoar dengan tinggi 25 cm lebar bervariasi dari 1 m - 3 m ini mengutamakan jalur pedestrian dan difabel yang rata, dan tidak turun naik, karena ada jalur keluar masuk mobil Jika terbiasa keluar masuk dengan trotoar terdahulu, maka dengan trotoar sekarang perlu mengerem sedikit dan pelan menggas untuk melewati trotoar.

Ini tentunya lebih aman bagi pejalan kaki dan kaum difabel. Kendala yang kami hadapi terutama banyaknya akses jembatan terdahulu yang tinggi dan masuk ke badan jalan, hal ini tentu perlu disinkronkan dengan bentuk desain trotoar yang ramah terhadap pejalan kaki dan kaum difabel.

Besar harapan kami dukungan dan bantuan masyarakat untuk pembangunan trotoar yang ramah terhadap pejalan kaki dan kaum difabel ini.

H CHANDRA IW
Kabid Jalan dan PJU Dinas PUPR Banjarmasin

Tak Bayar SPP Tidak Boleh Ikut Ulangan
BANJARMASIN - Kami orangtua/wali siswa ingin menanyakan, apakah uang pembayaran SPP itu wajib? Karena menurut penjelasan anak saya yang bersekolah di MAN 3 Banjarmasin, apabila tidak membayar SPP sebesar Rp 150 ribu/bulan, maka tidak diperbolehkan mengikuti ulangan dan tidak akan naik kelas, mohon penjelasannya, terimakasih. 085349573065

TANGGAPAN:
SETELAH kami klarifikasi langsung kepada orangtua siswa yang bersangkutan, ternyata hanya salah pengertian. Anaknya terlambat mengambil kartu PAS karena antre. Jadi bukan karena tidak diserahkan dan yang menyerahkan kartu PAS tersebut dari Staf TU, bukan dari pegawai komite.

Jadi, tidak ada hubungannya antara sumbangan pendidikan dengan PAS, apalagi dengan kenaikan kelas. Pada saat pertemuan dengan orang tua siswa baru, hal itu sudah disosialisasikan tentang Kriteria Kenaikan Kelas.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved