Berita Olahraga

48 Peserta Ikuti Penataran Wasit Lisensi C Hand Ball Kalsel 2018

Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar penataran wasit lisensi C

48 Peserta Ikuti Penataran Wasit Lisensi C Hand Ball Kalsel 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Penataran wasit lisensi C se Kalsel cabor bola tangan, yang diselenggarakan oleh Pengprov ABTI Kalsel, berlangsung pada 30 Nopember 2018 hingga 2 Desember 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pengurus Provinsi (Pengprov) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar penataran wasit lisensi C, yang berlangsung di Hotel Victoria, pada 30 Nopember 2018 hingga 2 Desember 2018.

Sebanyak 48 peserta dari sembilan kabupaten/kota, yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Banjar, Tanahlaut, Baritokuala, Tapin, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, dan Tabalong turut ambil bagian dalam penataran tersebut.

Ketua Umum ABTI Kalsel, Surya Saputra menjelaskan, penataran ini bertujuan mengembangkan cabor bola tangan yang mana masih terbilang baru di Indonesia, khususnya Kalsel.

Melalui penataran ini pihaknya mengupayakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki minat dan bakat menjadi wasit bola tangan dapat terus diasah kemampuannya menuju Pra-PON 2019 dan PON 2020 mendatang.

Baca: Jadwal Bhayangkara FC Vs PSM Liga 1, Rene Heran Widodo Cahyono Mundur Jelang Bali United Vs Persija

Baca: Link Live Streaming Indosiar, Live Streaming PSMS Medan vs Persebaya Liga 1 Pekan 33 Malam Ini

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming PSMS Medan Vs Persebaya Liga 1 2018 Malam Ini

"Bagi peserta yang menjadi wasit terbaik dalam penataran ini, akan saya usulkan magang di Kemenpora. Dari magang tersebut berkesempatan menjadi wasit pada pertandingan internasional di luar negeri," ucap Surya yang juga menjabat Kasubid Kebugaran Jasmani Kemenpora kepada Banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/12/2018).

Selain wasit, Surya menambahkan, saat ini ABTI Kalsel sudah mempersiapkan atlet yang diproyeksikan pada pra-PON 2019 dan PON 2020 mendatang, dari hasil Kejuaraan terbuka U-15 dan U-17 yang digelar beberapa waktu lalu.

Ketua Harian ABTI Kalsel, Murjani mengatakan, dari rangkaian upaya mengembangkan bola tangan di Kalsel ini, dia berharap pada perhelatan Porprov 2021 di Hulu Sungai Selatan (HSS) cabor bola tangan dapat dipertandingkan.

Sementara itu, satu peserta perempuan, Karmila (24) sangat antusias mengikuti penataran yang juga digelar di Borneo Indoor Futsal, pada materi praktek.

"Saya atlet sepaktakraw, dan saya belum mengetahui sedikitpun tentang bola tangan ini. Saya penasaran seperti apa dan ingin mempelajari bola tangan ini. Semoga ilmu yang saya dapat sebagai wasit nanti dapat diaplikasikan dan bermanfaat," ujar dia. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved