Berita Olahraga

Firdaus Kembali PImpin NPC Kalsel, ini yang Akan Dilakukan

Musorprov National Paralympic Comonitee (NPC) Kalimantan Selatan dilaksanakan di Hotel Rodhita Banjarbaru, berakhir, Sabtu (1/12/2018).

Firdaus Kembali PImpin NPC Kalsel, ini yang Akan Dilakukan
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
Muhammad Firdaus sebagai ketua NPC Kalsel lima tahun ke depan.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musorprov National Paralympic Comonitee (NPC) Kalimantan Selatan dilaksanakan di Hotel Rodhita Banjarbaru, berakhir, Sabtu (1/12/2018).

Musorprov diikuti seluruh Pengurus Cabang Olahraga dan Pengurus NPC se Kabupaten kota se Kalsel tersebut, secara aklamasi kembali menunjuk Muhammad Firdaus sebagai ketua NPC Kalsel lima tahun ke depan.

Bagi Muhammad Firdaus kali ketiga memimpin atlet disabilitas banua Kalsel sejak 2008 sampai 2018.

Setelah kembali dipercaya memimpin NPC Kalsel, Muhammad Firdaus mengatakan, dalam waktu segera akan menggelar rapat kerja daerah juga bertekad ingin meratakan atlet disabilitas se Kalsel.

"Saya ingin membuat atlet disabilitas yang ada di Kalsel kekuatannya merata. Saat ini hanya beberapa daerah yang memiliki atlet andalan namun kedepan saya ingin semua atlet disabilitas merata," katanya.

Baca: Jelang Lawan Borneo FC, Martapura FC Kembali Panggil Pemain Timnas U-19 untuk Bergabung

Baca: Bupati dan Manajer Timnas Buka-bukaan Borok Liga Indonesia, Harus Bayar untuk Naik ke Liga 2 2018

Baca: Komdis PSSI Beri Sanksi PSM Makassar Jelang Bhayangkara FC vs PSM Makassar Liga 1 2018

Caranya, kata Muhammad Firdaus yang merupakan mantan atlet disabilitas ini, NPC Kalsel akan memperbanyak kompetisi dan kejuaraan sehingga semua atlet disabilitas NPC kabupaten kota bisa menjadi wakil Kalsel di tingkat nasional bahkan internasional.

"Saat ini hanya sebagian daerah memiliki atlet menjadi wakil Kalsel di tingkat internasional seperti Asean Paragames dan Asian Paragames", katanya.

Saidul salah satu pengurus NPC Tabalong berharap, NPC Kalsel lebih banyak menggelar kejuaraan ke daerah-daerah sehingga atlet disabilitas yang ada di daerah punya gairah untuk berlatih.

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved