Berita Balangan

Guru SMPN 1 Lampihong ini Terima Penghargaan dari Kemendikbud

Salah seorang pendidik dari Kabupaten Balangan, kembali memperoleh penghargaan yang luar biasa yaitu menerima penganugerahan Tanda Kehormatan

Guru SMPN 1 Lampihong ini Terima Penghargaan dari Kemendikbud
istimewa
guru SMPN 1 Lampihong Ahmadiyanto saat menerima Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan dari Kemendikbud 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Salah seorang pendidik dari Kabupaten Balangan, kembali memperoleh penghargaan yang luar biasa yaitu menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan bagi guru berprestasi dan berdedikasi.

Ia adalah guru SMPN 1 Lampihong Ahmadiyanto.

Pemberian penghargaan tersebut diterimanya pada kegiatan yang diselenggarakan dari tanggal 24 s.d 26 Nopember 2018 bertempat di Hotel Century Park, Jakarta, yaitu dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2018 yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan dari pemerintah kepada para guru yang berprestasi dan berdedikasi di tingkat nasional baik dari seleksi guru berprestasi dan berdedikasi, Olympiade Guru Nasional (OGN) maupun Anugerah Konstitusi bagi Guru PPKn.

Adapun jumlah guru yang menerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan tahun 2018 ini adalah sebanyak 30 orang.

Baca: Foto Persiapan Crazy Rich Surabaya Wedding Bocor ke Publik, Ayah Jusup Maruta Sempat Begini

Baca: Kompaknya Jawaban Syahrini dan Reino Barack Ketika Ditanya Rencana Pernikahan, Janjian?

Baca: Nikita Mirzani Malah Bahagia Ketika Acara Pagi-Pagi Pasti Happy Dihentikan KPI, Begini Alasannya

Baca: Link Pengumuman Hasil Tes SKD BKN Untuk Calon Peserta Tes SKB CPNS 2018 Sabtu (1/12) Jam 16.00 WIB

Sebanyak 22 orang dari guru pendidikan dasar berprestasi dan berdedikasi dan 8 orang dari guru pendidikan menengah berprestasi dan berdedikasi.

Kegiatan penganugerahan dan penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan bagi guru berprestasi dan berdedikasi ini dilaksanakan oleh Bapak Dr. Supriano, M.Ed yang merupakan Direktor Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Sabtu (1/12/2018) Ahmadiyanto yang merupakan juara seleksi guru SMP berprestasi tingkat nasional tahun 2017 menyatakan, sangat bersyukur bisa menjadi salah satu guru penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan bagi guru berprestasi dan berdedikasi ini.

"Saya berharap akan makin banyak lagi guru dari Balangan dan Kalimantan Selatan yang akan berkesempatan untuk menjadi penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan ini," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, pemberian penghargaan tersebut kepada dirinya telah melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan dimulai dari tahap seleksi adminstrasi, verifikasi ke lapangan bahkan melibatkan pihak Sekretariat Militer Republik Indonesia.

"Alhamdulillah akhirnya semua calon penerima sebanyak 30 orang bisa bernafas lega karena dinyatakan memenuhi syarat sebagai guru penerima penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan tahun 2018," ungkapnya.

Ia pun sangat bangga dan terharu dengan apresiasi dari pemerintah yang sangat luar biasa ini.

Dan berharap dengan adanya kegiatan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Pendidikan ini bisa lebih memacu dan lebih memotivasi semua guru yang ada di Indonesia terlebih di Balangan untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan baik, maksimal dan profesional.

“Guru mulia karena karya, karena karya guru mulia, Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2018”, pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved