Bumi Antaladdin

Puncak Hari Jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)

Puncak peringatan hari jadi ke 68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Minggu, (2/12/2018).

Puncak Hari Jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)
HO/Protokol dan Kehumasan HSS
Suasana Puncak Peringatan Hari jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Kandangan HSS. 

BANJARMASIN POST.CO.ID,KANDANGAN - Puncak peringatan hari jadi ke 68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat, Minggu, (2/12/2018).

Peringatan puncak hari jadi bumi antaluddin ini dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Rudy Resnawan, Bupati dan Wakil Bupati HSS H Achmad Fikry-Syamsury Arsyad serta para alim ulama dan tokoh di Kabupaten HSS dan tokoh masyarakat Kalsel.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan terimakasih kepada para pendiri dan tokoh Kabupaten HSS yang telah memberikan jasa dan pengabdiannya sehingga Kabupaten HSS terus bisa maju dan berdiri tegak hingga saat ini.
Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kalsel yang terus memberikan dukungan dan perhatiannya kepada kabupaten HSS.

Suasana Puncak Peringatan Hari jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)
Suasana Puncak Peringatan Hari jadi ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan mengatakan Kabupaten HSS memiliki suasana yang adem, asri dan merupakan kabupaten yang luar biasa.

"Atas nama pemerintah Kalsel dan secara pribadi mengucapkan selamat atas hari jadi ke 68 Kabupaten HSS. Semoga menjadi Kabupaten yang terus maju dan bisa mensejahterakan masyarakatnya," katanya.

Seiring dengan usia yang bertambah, pembangunan di Kabupaten HSS juga sudah maju, banyak kemajuan yang ada di Kabupaten HSS untuk kesejahteraan masyarakatnya.

Pihaknya berpesan pembangunan di HSS harus terus ditingkatkan. Kuncinya selalu memperkuat kerjasama dan meningkatkan koordinasi dan sinergitas. Sehingga apa yang dilaksanakan sesuai dengan aspirasi masyakarat HSS.
Sehari sebelumnya, pada Sabtu, (1/12) juga dilaksanakan Syukuran dan doa bersama hari jadi ke 68 Kabupaten HSS yang juga dilaksanakan di Lapangan Lambung Mangkurat.

Syukuran dan Doa bersama dihadiri Bupati dan Wakil Bupati HSS, para alim ulama, tokoh masyarakat dan warga HSS.

Syukuran dan doa bersama Peringatan Hari Jadi ke-68 HSS.
Syukuran dan doa bersama Peringatan Hari Jadi ke-68 HSS. (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa oleh Pimpinan Majelis Raudhatul Ghanna Annabawiyyah Kandangan H Ahmad Syairazi dan pembacaan doa selamat oleh H Muhammad Ridwan sebagai Ketua MUI Kabupaten HSS.

Pada kegiatan syukuran dan doa bersama itu juga disediakan makan nasi samin bersama masyarakat HSS. Pada syukuran ini disediakan 20.000 nampan nasi samin. Satu nampan dihidangkan untuk empat orang.

Bupati HSS H Achmad Fikry berharap dengan adanya syukuran itu bisa terus merajut tali silaturahmi warga HSS dan mengharapkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT.

Wagub Kalsel Rudy Resnawan foto bersama Bupati HSS Achmad Fikry  dan istri dan Wakil Bupati dan istri saat menghadiri puncak hari jadi HSS
Wagub Kalsel Rudy Resnawan foto bersama Bupati HSS Achmad Fikry dan istri dan Wakil Bupati dan istri saat menghadiri puncak hari jadi HSS (HO/Protokol dan Kehumasan HSS)

“Syukuran ini sekaligus menghormati bulan kelahiran nabi Muhammad SAW sehingga menu yang disajikan nasi samin dan makan bersama di satu nampan, jadi semangat kebersamaan dan tidak ada perbedaan di antara kita satu dengan yang lain," katanya.

Semoga hal ini menjadi semangat kebersamaan dan menjadi modal utama kita membangun Kabupaten HSS ke depannya. (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved