Berita Banjarmasin

Sediktinya 1.000 Pegowes Meriahkan Fun Ride HUT 47 Tahun Korpri 2018

Sebanyak 1000 pegowes turut memeriahkan gelaran Fun Ride dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 47 Tahun Korpri 2018.

Sediktinya 1.000 Pegowes Meriahkan Fun Ride HUT 47 Tahun Korpri 2018
banjarmasinpost.co.id/mariana
Pegowes yang mengikuti fun ride dalam rangka HUT ke-47 Korpri 2018 di Taman Siring 0 Km Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 1000 pegowes turut memeriahkan gelaran Fun Ride dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 47 Tahun Korpri 2018, yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (2/12/2018).

Rute yang dilalui para peserta yakni start digelar di Siring 0 Km Banjarmasin melewati Jalan Jend Sudirman, masuk ke Jalan Kampung Melayu Darat, berlanjut ke Jalan Veteran, melewati Jembatan Merdeka lalu ke Jalan Lambung Mangkurat, dan kembali ke Jalan Jend Sudirman, finis di Siring 0 Km.

Satu peserta fun ride, Basran (54) berasal dari komunitas gowes Baritokuala (Bakula). Dia mengaku sangat gembira mengikuti ajang ini.

"Kebetulan hobi, kalau ada acara ikut terus, pernah komunitas Bakula sampai ke Tanjung mengikuti event gowes," kata pria yang menjabat staf Asprov PSSI Kalsel kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Reuni Akbar 212 - Curhat Mulan Jameela dan Adik Syahrini Saat Ikut Reuni Akbar 212 di Lapangan Monas

Baca: Hotman Paris Sempat Diduga Teroris dan Ditangkap Polisi di Milan, Karena Simpan Uang di Kaus Kaki?

Baca: Isu Pengaturan Skor Liga 2 2018 - Kalteng Putra Sudah Kapling Tiket Terakhir Promosi ke Liga 1 2019?

Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kalsel, Haris Makkie. Dalam kesempatan tersebut, Haris Makkie mendukung digelarnya event ini sebagai wujud realisasi dari arahan Gubernur Kalsel, msayarakat harus bergerak, dan mengolahragakan masyarakat.

Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Yuyu Rahmad Mulyana, mengatakan, awalnya menargetkan 3000 kupon atau 3000 peserta yang ikut. Meskipun tidak mencapai angka 3000, antusiasme ditunjukkan pegowes yang ikut.

"Kami harapkan ajang ini dapat rutin digelar, program dari Pemprov Kalsel melalui Dispora Kalsel khususnya di bidang olahraga sangat banyak. Karena hal ini berdasarkan instruksi dan keinginan Paman Birin untuk memajukan dan membudayakan olahraga di Kalsel," papar Yuyu.

Dalam event ini tidak memperebutkan juara 1, 2, 3 karena tidak menggunakan sistem adu cepat. Seluruh peserta diberikan kupon undian, yang mana memperebutkan doorprize-doorprize menarik. Di antaranya televisi, mesin cuci, kulkas, rice cooker, setrika, tas ransel hingga headphone. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved