Ustadz Abdul Somad ke Kalsel

Ustadz Abdul Somad ke Banjarmasin, Arus Lalu Lintas Dialihakan Menjadi Satu Arah

Kedatangan Ustadz Abdul Somad dalam rangka tabligh akbar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, diperkirakan dibanjiri jamaah

Ustadz Abdul Somad ke Banjarmasin, Arus Lalu Lintas Dialihakan Menjadi Satu Arah
Kolase Banjarmasinpost.co.id/polresta banjarmasin
Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, SIK, MH dan rute pengalihan arus lalu lintan menyambut kedatangan ustadz Abdul Somad. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kedatangan Ustadz Abdul Somad dalam rangka tabligh akbar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, diperkirakan dibanjiri jamaah kawasan tersebut, besok atau Senin (3/12/2018) malam.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pihak Lantas Polresta Banjarmasin melakukan berbagai cara dengan mengalihkan arus lalu lintas jadi satu arah.

Seperti dikatakan Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Wibowo, SIK, MH, pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan sejak pukul 16.00 Wita.

"Kalau menurut jadwal, besok itu kami sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas sekitar pukul 16.00 Wita. Tapi nanti bisa kami majukan lebih awal, jika nanti ada peningkatan jamaah yang datang lebih awal. Kami situasional saja besok, tapi kalau menurut jadwal itu mulai pukul 16.00 atau mendekati pukul 17.00 Wita sudah dilakukan pengalihan arus," tutur Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo, SIK, MH, pada banjarmasinpost.co.id, Minggu (2/12/2018) malam.

Baca: Pesawat Lion Air Tujuan Banjarmasin Batal Terbang, Satu Penumpangnya Ternyata Ketua IDI Kalsel

Baca: Pengumuman Hasil SKD & SKB CPNS KKP 2018 Sudah Bisa Dibuka di Kkp.go.id, Menteri Susi Beri Selamat!

Baca: Selain Diimingi Rp400 Juta, Kapten Sriwijaya FC Juga Rasakan Rekannya Bunuh Diri Terkait Atur Skor

Pengalihan arus lalu lintas menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Banjarmasin, Senin (3/12/2018).
Pengalihan arus lalu lintas menyambut kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Banjarmasin, Senin (3/12/2018). (Polresta Banjarmasin)

Bagi masyarakat yang ingin melewati kawasan tersebut dihimbau agar berhati-hati dan mengikuti petunjuk dari petugas.

"Untuk jamaah yang berasal dari Martapura ataupun dari arah Hulusungai, agar mengikuti petugas yang mengarahkan parkirnya. Dan sebaliknya para jamaah yang berasal dari Marabahan agar menempati kantong parkir yang disediakan panitia. Sehingga pada saat kegiatan selesai, tidak terjadi penumpukan hanya untuk kembali ke daerah masing-masing," paparnya.

Masyarakat juga dihimbau agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut jamaah.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo SIK MH
Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Wibowo SIK MH (Polresta Banjarmasin)

"Kami menghimbau masyarakat agar tidak membawa mobil bak terbuka untuk pengangkutan para jamaah," tutur Kompol Wibowo, SIK, MH.

Masyarakat yang dari Jalan Ahmad Yani dan menuju ke Jalan Kayu Tangi, disarankan untuk melewati Jalan Pangeran Samudera atau Jalan Kampung Melayu Darat, agar tidak terjebak kemacetan.

(Banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved