Kriminalitas Balangan

Lima Menit Ditinggalkan Motor Udin Digasak Maling

Ini Menjadi peringatan bagi kita sebagai pemilik kendaraan agar selalu terus berhati-hati, serta memastikan bahwa kendaraan yang kita parkir

Lima Menit Ditinggalkan Motor Udin Digasak Maling
Foto satreskrim polrea balangan
barang bukti 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ini Menjadi peringatan bagi kita sebagai pemilik kendaraan agar selalu terus berhati-hati, serta memastikan bahwa kendaraan yang kita parkir atau tinggalkan sudah dalam keadaan aman.

Kejadian nahas dialami oleh Udin warga Desa Halong RT 01 Kecamatan Halong, pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 21.00 wita saat memarkirkan kendaraan kemudian ditinggal sebentar langsung di gasak maling.

Informasi dihimpun banjarmasinpost.co.id, Senin (3/12/2018) kejadian hilangnya sepeda motor tersebut berlokasi di Jl.A.Yani Exs Kantor Pegadaian Kelurahan Paringin Kota Kecamatam Paringin, Balangan.

Adapun pelaku yang berhasil diamankan adalah MR alias AR warga Desa Paliat Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

Baca: Cerita Bidan Susilawati Mencium Bau Aneh dan Merinding Saat Melewati Hutan Tolong Persalinan

Baca: Lagi Nyari Pasangan Anak-anaknya, Ini Syarat Jadi Mantu Hotman Paris Hutapea, Kamu kah orangnya?

Baca: Heboh Pernikahan Crazy Rich Surabaya, Gaya Pernikahan Youtuber Suhay Salim Juga Disorot Karena Ini

Baca: Link 95 Instansi yang Telah Umumkan Hasil Tes SKD & Peserta SKB CPNS 2018, Cek Juga sscn.bkn.go.id

Mewakili Kapolres Balangan, AKP Heru Setiawan selaku Kasat Reskrim Polres Balangan kepada banjarmasinpost.co.id, Senin (3/12/2018) menjelaskan, kejadian bermula pada hari Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 21.00 wita.

Lebih lanjut disampaikannya, saat itu korban memarkirkan ranmor R2 Jenis Satria F di depan rumah.

"Sekitar 5 menit korban masuk kedalam rumah ternyata ranmor tersebut sudah tidak ada lagi, atas kejadian tersebit korban mengalami kerugian sebesar Rp. 9.000.000,- dan melapor ke Polres Balangan," ujarnya.

Kemudian lanjutnya, sesaat setelah terjadinya curanmor tersebut Unit Buser Sat Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Paringin langsung bergerak melakukan penyelidikan.

Pada Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 03.00 wita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah-nya di Desa Paliat Kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong.

"Dan dari hasil penggeledahan dirumah-nya, ditemukan BB ranmor milik korban yang hilang dalam keadaan sudah di preteli, kemudian pelaku dan BB dibawa ke Res Balangan guna proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

Menurutnya, pelaku dikenakan pasal TP Curanmor Sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 363 KUHPidana. (banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved