Kriminalitas Kabupaten Banjar

Mau Pesta Miras Oplosan, 7 Remaja Putra dan 3 ABG Putri Ini Diamankan Polsek Martapura Kota

Sebanyak 11 remaja dikumpulkan di halaman Mapolsek Martapura Kota, Senin (3/12). Mereka terjaring saat mau pesta miras oplosan

Mau Pesta Miras Oplosan, 7 Remaja Putra dan 3 ABG Putri Ini Diamankan Polsek Martapura Kota
Hasby
Remaja yang diamankan di halaman Mapolsek Martapura Kota. Mereka diberikan pembinaan oleh anggota Polsek, Senin (3/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Sebanyak 11 remaja dikumpulkan di halaman Mapolsek Martapura Kota, Senin (3/12). Mereka terjaring saat jajaran Polsek Martapura Kota menggelar razia penyakit masyarakat di Sungai Sipai Martapura Kabupaten Banjar, Senin (3/12) dinihari.

Mereka adalah, Kharudi (20), M Riduan (20), M Amin Hanafi (18), Rizki Saputra (19), M Ridwan, M Nor, M Yasir (25), M Fadil (16). Sedangkan tiga orang perempuan yakni Citra Nurul Latifah (16), Siti Maulidah (22), dan Amelia Putri (14).

Kapolsek Martapura Kota, Iptu Siswadi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sonny Borneo membenarkan pihaknya mengamankan 11 orang dan tiga diantaranya adalah perempuan, bahkan ada yang masih dibawah umur. Semuanya terciduk Senin dinihari di Taruna Praja Desa Sungaisipai Martapura.

“Mereka mengumpul dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Turut kami amankan barang buktinya,” katanya.

Baca: Sesaat Lagi! Live Streaming Indosiar Bhayangkara FC vs PSM Makassar Liga 1 2018, Asa Geser Persija

Baca: Daftar Gelar Marcus/Kevin Pada Tahun 2018, The Minions Pecahkan Rekor Bulutangkis Indonesia

Baca: 4 Kisi-Kisi Soal Tes SKB CPNS 2018 Dari BKN Usai Ketahui Kelulusan Dari Hasil Tes SKD

Disebutkannya barangbukti berupa satu buah teko plastik warna hijiau, satu buah botol plastik berisi alkohol yang dicampur minuman berenergi, dan satu buah gelas plastik kemasan teh gelas. Khawatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menjurus ke kriminalitas, akhirnya mereka dibawa ke Mapolsek Martapura Kota.

Setelah berada di Mapolsek, mereka didata dan pihaknya memberikan pembinaan kepada para remaja tersebut. Senin pagi mereka dikumpulkan di halaman untuk diberikan pembinaan oleh anggota Polsek Martapura Kota.

“Kami berikan pembinaan, sekaligus kami undang para orangtua dan wali masing-masing. Serta kami himbau para orangtua atau wali agar turut bersama-sama mendidik dan menjaga anak-anaknya agar memiliki masa depan yang cerah, tidak terjerumus dalam hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Baca: Api Mengamuk di Mekarsari Batola, Tiga Rumah Ludes, Camat Sebut Asal Api dari Sini

Baca: Link Live Streaming Indosiar - Live Streaming Bhayangkara FC Vs PSM Makassar, Rene Ingin Gol Ini

Baca: Ustadz Abdul Somad Datang, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Siapkan Baju Putih Bermotif Sasirangan

Adapun tindakan penertiban anak jalanan terkait adanya keluhan masyarakat, termasuk pemerintah kabupaten Banjar serta beberapa tokoh masyarakat saat digelar silaturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah beberapa waktu lalu. Sebelumnya pihaknya juga mengamankan remaja diamankan di Jalan Irigasi, dan beberapa titik lainnya

"Pembinaan-pembinaan kami lakukan, berdasarkan kesepakatan dengan orangtua, merapikan penampilan mereka seperti potong rambut dan melepas atribut-atribut yang kurang pantas, serta pembinaan rohani agar mereka menyadari apa yang dilakukan tidak sepatutnya sebagai generasi muda," katanya.

Menjadi harapannya, ada kesadaran dari para anak-anak yang diamankan, dikarenakan mereka merupakan generasi muda bahkan ada yang masih anak dibawah umur.

Dihadapan anak-anak yang diamankan, anggota mengingatkan bahwa begitu pulang dari Mapolsek Martapura Kota, mereka masih dalam pengawasan jajarannya. Bahkan jika kembali terjaring keduakalinya, maka akan dikenakan Perda Kabupaten Banjar dengan penindakan tindak pidana ringan atau tipiring.

Sonny menambahkan, begitu selesai mendapatkan pembinaan dan diperingatkan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi, mereka semua dipulangkan denga didampingi oleh orangtuanya masing-masing. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved