Kriminalitas Tabalong

Polres Tabalong Rilis 15 Motor Hasil Curanmor, Siapa yang Merasa Kehilangan Silakan Ambil

15 unit sepeda motor berbagai merek yang diduga hasil tindak kejahatan curanmor berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Polres Tabalong Rilis 15 Motor Hasil Curanmor, Siapa yang Merasa Kehilangan Silakan Ambil
Dony Usman
15 unit sepeda motor berbagai merek yang diduga hasil tindak kejahatan berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - 15 unit sepeda motor berbagai merek yang diduga hasil tindak kejahatan curanmor berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Bersama belasan sepeda motor itu, petugas juga telah mengamankan dua orang yang diduga menjadi penyalur dan penadah.

Kedua pelaku yang diamankan, Arbain alias Ulil (44), warga Desa Manduin Kecamatan Muaraharus, Tabalong, Kalsel dan Arsani (41), Desa kunding Kecamatan Dusun Timur, Barito Timur, Kalteng.

Informasi didapat, ulah kedua pelaku yang diduga satu jaringan ini bermula dari diamankannya Arbain alias Ulil, Sabtu (24/11/2018) siang sekitar pukul 13.00 Wita, di rumahnya.

Baca: Tak Mau Kalah dengan Nagita Slavina, Meski Sederhana Rieta Amalia Kenakan Aksesori Super Mahal

Baca: Dokter Puskesmas Ini Ikut Bersaing di Bursa Ketua KONI HST, Inilah Nama-nama Calon Kandidat Lainnya

Baca: Isu Pengaturan Skor Madura FC Vs PSS Sleman Buat Anggota Exco PSSI Hidayat Mundur

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Liga 1 2018 Pekan 33 : Skor Babak Pertama 0-0, Persija Juara?

Baca: Hasil Bhayangkara FC vs PSM Makassar Liga 1 2018 Pekan 33 : Skor Babak Pertama 0-0, Persija Juara?

Pelaku diduga terlibat melakukan penadahan 1 buah sepeda motor Honda Scoopy DA 5954 UAV, yang telah dicuri di kawaaan Tanjung Selatan 5, Tabalong, Sabtu (28/8/2018) sekitar pukul 19.00 Wita.

Temuan ini kemudian terus diperdalam jajaran Satreskrim Polres Tabalong hingga akhirnya mendapatkan informasi adanya keterlibatan pelaku Arsani.

Setelah melalui serangkaian proses penyelidikan petugas berhasil membekuk pelaku Arsani,
Selasa (27/11/2018) malam sekitar pukul 23.00 wib, di rumahnya di Desa kunding Kecamatan Dusun Timur , Barito Timur, Kalteng

Yang mengejutkan, selain terlibat melakukan penadahan Honda Scoopy DA 5954 UAV bersama pelaku Arbain alias Ulil, ternyata 14 sepeda motor lainnya juga aea ditemukan petugas.

Semua sepeda motor itu berada di tempat terpisah, ada yang dititipkan di rumah kerabatnya dan ada juga yang disimpan di semak-semak.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, saat menggelar press release, Senin (3/12/2018), membenarkan telah mengamankan 15 unit sepeda motor yang diduga hasil dari tindak kejahatan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved