Mereka Bicara

Yth Telkomsel, Mohon Jaga Nomor Privasi dari SMS Iklan Promosi, Kami Sangat Terganggu

Saran untuk layanan pesan nomor Telkomsel mohon sekiranya menjaga privasi nomor pribadi kita dari pesan atau sms iklan yang masuk dan lainnya.

Yth Telkomsel, Mohon Jaga Nomor Privasi dari SMS Iklan Promosi, Kami Sangat Terganggu
ist
Ilustrasi - Pembayaran Telkomsel menggunakan QR code lewat TCash 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Pengambil kebijakan di Telkomsel. Sebagai masukan saran untuk layanan pesan nomor Telkomsel mohon sekiranya menjaga privasi nomor pribadi kita dari pesan atau sms iklan yang masuk dan lainnya. Kita pengguna sangat terganggu, apalagi kita sedang berkendaraan di jalan raya terganggu ada sms yang masuk, pas dibuka isinya iklan-iklan promosi.

Hal ini artinya kebobolan data nomor pengguna. Kalau layanan pesan Whatsapp (WA) bisa menjaga nomor pribadi privasi dan mengeblok iklan masuk. Saya yakin minggu ke depan Telkomsel pasti bisa menjaga kerahasiaan nomor pribadi kita yang bersifat privasi dan mengeblok iklan-iklan masuk ke nomor penggunaan Telkomsel. Terima kasih.
085246755592

TANGGAPAN:
TERIMA kasih sebelumnya kami sampaikan atas kepercayaan pelanggan setia menggunakan layanan Telkomsel. Terkait SMS berisi konten negatif, Telkomsel tidak memiliki kewenangan untuk memblokir nomor atau layanan pelanggan, kecuali untuk kebutuhan penyelidikan suatu kasus oleh aparat penegak hukum.

Apabila pelanggan menerima SMS yang dirasa memiliki konten negatif atau diduga mengandung unsur penipuan, pelanggan dapat melaporkannya ke layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188 atau 08071811811. Pelanggan juga dapat mengirimkan SMS gratis ke 1166 dengan format: PENIPUAN#NOMOR PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

Telkomsel menyediakan layanan digital advertising yang merupakan layanan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan kepada pelanggan Telkomsel dalam bentuk teks, gambar, dan suara melalui berbagai saluran komunikasi. Melalui layanan digital advertising, Telkomsel memfasilitasi seluruh industri dengan menyediakan solusi baru untuk beriklan secara masif dan tepat sasaran.

Layanan digital advertising menawarkan berbagai macam konten informasi dan penawaran yang disesuaikan dengan profil pelanggan Telkomsel. Untuk menyampaikan beragam konten tersebut, Telkomsel bekerja sama dengan media seller yang membantu memberikan solusi periklanan kepada perusahaan, merchant, atau brand management yang ingin beriklan.

Dalam menjalankan aktivitas bisnis, termasuk dalam menyediakan layanan digital advertising, Telkomsel selalu comply terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Muhammad Arief Rachman Soeyitno Telkomsel

Muhammad Soeyitno 
Corporate Communications Telkomsel Kalimantan

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved