BFocus Kalteng

Delapan Orang Meninggal, Ratusan Orang Dirawat di Kalimantan Tengah, Ada Apa di Sana ?

Delapan Orang Meninggal, Ratusan Orang Dirawat di Kalimantan Tengah, Ada Apa di Sana ?

Delapan Orang Meninggal, Ratusan Orang Dirawat di Kalimantan Tengah, Ada Apa di Sana ?
dokumen banjarmasin post group
RSUD Doris Sylvanus di Palangkaraya, Kalteng 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak delapan orang meninggal di Kalimantan Tengah. Sekitar 200 orang menjalani perawatan di RS Doris Sylvanus, Kota Palangkaraya, hanya dalam bulan November ini saja. Belum lagi di rumah-rumah sakit lainnya dan juga puskesmas-puskesmas di berbagai daerah di Kalteng.

Bahkan hingga kemarin saja, rumah sakit terbesar di Kalteng tersebut masih merawat para warga. Tentu saja, kepala daerah menaruh perhatian penuh atas apa yang menimpa warganya.

Wali Kota Palangkaraya, Fairid Naparin, khusus menyempatkan diri untuk membesuk seorang di antaranya.

Lalu, apa yang terjadi atas kedelapan orang yang meninggal itu, serta ratusan orang lainnya? Apa yang telah dilakukan pemerintah daerah setempat? Berdiam diri saja atau telah melakukan tindakan yang tepat ? Selengkapnya, ada di Banjarmasin Post edisi Rabu, 5 Desember 2018.

Baca: Terungkap Roro Fitria Masih Ingin Cicipi Narkoba, Pengacara Sebut Dia Perlu Pede, Diduga Roro Sakau?

Baca: PSS Juara Liga 2! Hasil Akhir PSS Sleman vs Semen Padang Final Liga 2 2018, Skor Akhir 2-0

Baca: Hidayat Terbukti Terlibat Pengaturan Skor Madura FC vs PSS Sleman Liga 1, Ini Sanksi Komdis PSSI

Baca: Jadwal Timnas Thailand vs Malaysia Semifinal Kedua Piala AFF 2018, Sindiran Kapten Thailand

Baca: Respons Gubernur Kalteng Saat Kalteng Putra Lolos Liga 1 Usai Kalahkan Persita di Liga 2 1018

Demam Berdarah

Kasus demam berdarah dengue (DBD) sedang menyerang Kalteng. Kasus di Palangkaraya saja, hanya di November ini mencapai ratusan orang yang harus dirawat. Tiga orang di antaranya, bahkan tak tertolong.

Data di RSUD Doris Sylvanus, selama November 2018, jumlah penderita mencapai 200 pasien lebih. Sebanyak 55 pasien rawat jalan dan tiga orang di antaranya meninggal.

Jumlah kasus demam berdarah yang tinggi, juga terjadi di Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. Masing-masing kabupaten itu, malah satu orang meninggal dunia.

Demikian pula di Kabupaten Kotawaringin Timur ada satu orang yang meninggal, Kabupaten Seruyan bahkan dua orang pasien meninggal dunia.

DAMPINGI - Petugas Babinsa pun mendampingi kegiatan memerangi nyamuk pembawa virus mematikan di sebuah lingkungan permukiman di Palangkaraya.
DAMPINGI - Petugas Babinsa pun mendampingi kegiatan memerangi nyamuk pembawa virus mematikan di sebuah lingkungan permukiman di Palangkaraya. (banjarmasin post group/ fathurahman)

Wakil Direktur RS Doris Sylvanus, Theodorus Sapta Atmadja, mengatakan, terjadi lonjakan pasien. Karena itu, petugas medis pun sampai disiagkan untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. "Ada 200 lebih pasien yang dirawat, sekitar 50 orang rawat jalan," sebutnya, kemarin.

Halaman
123
Penulis: Alpri Widianjono
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved