Berita Banjarbaru

Kalsel Jadi Tuan Rumah Debat Bahasa,Yuk Catat Waktunya

Kalimantan Selatan bakal kembali mengadakan kegiatan tingkat nasional. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menunjuk Kalsel

Kalsel Jadi Tuan Rumah Debat Bahasa,Yuk Catat Waktunya
ist via banjarmasinpost.co.id/man hidayat
Ilustrasi debat bahasa 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kalimantan Selatan bakal kembali mengadakan kegiatan tingkat nasional. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menunjuk Kalsel sebagai tuan rumah debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia SMA.

Kegiatan yang bakal dihelat di Juli atau Agustus mendatang bergeser dari tanah Sumatera ke tanah Kalimantan tepatnya di Kalsel.

"Sebelumnya banyak kegiatan dilaksanakan di Aceh, Riau, dan Bengkulu, sekarang ke Banjarmasin," ungkap Kasi Bakat dan Prestasi Direktorat SMA Kemendikbud, Asep Sukmayadi, Senin (04/12/2018) kepada banjarmasinpost.co.id.

Debat bahasa sendiri terangnya bertujuan untuk memfasilitasi siswa untuk mengembangkan bakat di bidang debat. Sebab debat akan mengasah potensi di bidang literasi, menganalisa, menghargai perbedaan pendapat, terbuka, dan memperkuat argumentasi.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming PSS Sleman vs Semen Padang di Final Liga 2 2018, Tidak Live TV

"Nanti peserta debat akan dari seluruh perwakilan debat di Indonesia," ujarnya.

Asep memperkirakan bakal ada 400 siswa yang akan mengikuti debat tersebut. Terdiri dari masing-masing debat bahasa Inggris dan Indonesia 200 orang.

Berbeda dengan dengan Bahasa Indonesia, debat Bahasa Inggris terang Asep pemenangnya akan diikutkan dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat internasional.

Baca: Laga Dihentikan! Hasil Kalteng Putra vs Persita Liga 2 2018, Skor 2-0 Untuk Sementara

Sementara Kepala Bidang Bina SMA Disdikbud Kalsel, Muhammadun mengatakan pelaksanaan debat bahasa sudah mendapatkan persetujuan Gubernur H Sahbirin Noor. Kegiatan tersebut tambahnya sejalan dengan revolusi bahasa yang dicanangkan Pemprov Kalsel.

"Semua kegiatan nasional kita minta persetujuan gubernur dulu untuk diusulkan ke Kementerian," ujarnya.
(banjarmasinpost.co.id/milna sari)

Penulis: Milna Sari
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved