Berita Banjar

Martapura Berpotensi Kembangkan Wisata Halal di Kalsel

Menteri Pariwisata RI (Menpar) Arif Yahya mengatakan Kota Martapura, di Kalimantan Selatan sangat berpotensi mengembangkan wisata halal.

Martapura Berpotensi Kembangkan Wisata Halal di Kalsel
istimewa/Farid Soufian untuk BPost Group
Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Banjar, Farid Soufian bersama Menpar, Arif Yahya 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA -  Menteri Pariwisata RI (Menpar) Arif Yahya mengatakan Kota Martapura, di Kalimantan Selatan sangat berpotensi mengembangkan wisata halal. Apalagi daerah ini banyak melahirkan ulama besar dan tempat tempat religi.

Hal itu disampaikan Menpar, saat menjawab pertanyaan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar HM Farid Soufian, pada acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK), 2018 di Hotel Novotel Tangerang, Banten, Senin (3/12) kemarin.

Baca: UPDATE 110 Link Instansi! Pengumuman Hasil Tes SKD, Jadwal Tes SKB CPNS 2018, Lihat sscn.bkn.go.id

Menurut Menpar Arif, di Kementerian Pariwista juga ada Tim Halal, yang bisa membantu untuk mengembangkan wisata halal tersebut. "Silakan saja dimanfaatkan," tambahnya.

Farid Soufian juga menginformasikan kepada Menpar, bahwa di daerahnya pada Minggu (2/12) baru saja menggelar Festival Pasar Terapung Lokbaintan di Desa Sungaitabuk.

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming PSS Sleman vs Semen Padang di Final Liga 2 2018, Tidak Live TV

Baca: Hasil Akhir Persita Tangerang vs Kalteng Putra, Skor Akhir 0-2, Kalteng Putra Promosi ke Liga 1

Baca: Laga Dihentikan! Hasil Kalteng Putra vs Persita Liga 2 2018, Skor 2-0 Untuk Sementara

“Lokbaintan sebagai tempat wisata yang masih natural sangat berpotensi untuk dikembangkan. Namun kami perlu masukan dari Pak Menteri kiat mengembangkannya, di daerah kami, masyarakatnya sangat religi apakah bisa dikembangkan wisata syariah,” tanya Farid.

Terkait itu Menpar menjelaskan, tentang tipe mengembangkan wisata di daerah yang mesti mencakup 3A yakni, atraksi, akses ke lokasi serta amenitas. Jika sudah ada atraksi dan akses, maka dengan sendirinya amenitas akan mudah.

SAIK 2018 diikuti oleh perwakilan Dinas Komunikasi Provinsi, kabupaten serta kota di Indonesia, serta humas daerah, BUMN dan kementerian.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs Persija Jakarta Liga 1 U16 2018, Barito Putera Lolos Semifinal

Baca: Daftar Lengkap Motor Kasus Penadah Curian Dirilis Polres Tabalong, Cek Datanya

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemkominfo, yang juga Ketua Panitia SAIK 2018, Rosarita Niken Widiastuti menjelaskan, kegiatan SAIK diikuti Forum Bakohumas.

Hadir 90 orang dari kementerian, 45 orang dari BUMN dan BUMD, 60 Perguruan Tinggi, serta Dinas Komunikasi, Informatika dan 514 Humas Setda pemerintah daerah, sedangkan untuk Anugerah Media Humas (AMH) 2018 diikuti 158 instansi yakni pusat 67 dan daerah 61.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby Suhaily)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved