Ekonomi dan Bisnis

Musyawarah Daerah ke-6, ini Harapan PHRI Kalsel

Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah ke-6 PHRI Kalsel

Musyawarah Daerah ke-6, ini Harapan PHRI Kalsel
banjarmasinpost.co.id/salmah
Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah ke-6 PHRI Kalsel, Selasa (4/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalimantan Selatan menggelar Musyawarah Daerah ke-6 PHRI Kalsel, Selasa (4/12).

Musda bertema Peranan hotel dan restoran dalam pengembangan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja di Kalsel itu digelar di Hotel Aria Barito Banjarmasin.

Budi Salim, Ketua Panitia, mengatakan, agenda Musda adalah pemilihan ketua dan pengurus PHRI Kalsel masa bakti 2018-2023.

"Kemudian sesuai tema Musda, kami juga meminta stakeholder yaitu pemerintah daerah agar sama-sama meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) salah satunya dengan proses izin operasional yang dipermudah," ujar Budi yang juga Ketua BPC PHRI Banjarmasin.

Baca: Desy Ratnasari Nggak Ngurusin Kabar Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry

Baca: Jawaban Mengejutkan Vicky Prasetyo Soal Lebih Cinta Angel Lelga atau Zaskia Gotik pada Raffi Ahmad

Baca: Reaksi Hotman Paris pada Pengacara yang Nyinyir, Pamer Prestasi di Instagram, Sindir Farhat Abbas?

Dikatakan, ada beberapa Perda dan perizinan yang mengganjal operasional, selain itu jaminan pengamanan yang bisa diterima semua pihak.

Hal sama juga diutarakan dr Hj Rosaly Gunawan yang pada Musda itu menjadi calon tunggal dan dipilih secara aklamasi sebagai Ketua PHRI Kalsel masa bakti 2018-2023.

"Program ke depan adalah meningkatkan kerjasama dengan instansi pemerintah daerah lintas sektor dan kepariwisataan di Kalsel," ungkapnya.

PHRI Kalsel juga akan adakaan pertemuan dengan instansi terkait untuk memudahkan perizinan dan lainnya.

"Mengenai PAD, industri perhotelan akan maju pesat jika salah satu faktornya yaitu kawasan wisata ditingkatkan kualitasnya, sehingga mampu mengundang turis domestik dan mancanegara dan menyerap tenaga kerja," tandasnya.

Dahnial Kifli, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, menyampailan, PHRI Kalsel adalah mitra kerja sehingga patut didukung.

"Sebab maju tidaknya pariwisata tergantung beberapa elemen, di antaranya PHRI. Apalagi pintu gerbang Kalsel adalah Banjarmasin. Jadi mesti siap melayani tamu dengan fasilitas hotel mulai kelas melati sampai bintang," tukasnya.

Selain hotel dan restoran, juga perlu ketersediaan transportasi dan paket wisata. Sebab itu potensi wisata selalu di-eksplor terus. Banjarmasin dan kota sekitarnya mesti terus berbenah untuk mendukung Visit Kalsel 2020.

Sementara itu di hari yg sama juga dilaksanakan pelantikan pengurus PHRI BPC Banjarbaru yang diketua Devi Yuliana.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved