Kriminalitas Tabalong

NEWSVIDEO: Polres Tabalong Amankan 15 Sepeda Motor, Diduga Hasil Curian

15 unit sepeda motor berbagai merek yang diduga hasil tindak kejahatan berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - 15 unit sepeda motor berbagai merek yang diduga hasil tindak kejahatan berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polres Tabalong.

Bersama belasan sepeda motor itu, petugas juga telah mengamankan dua orang yang diduga menjadi penyalur dan penadah.

Kedua pelaku yang diamankan, Arbain alias Ulil (44), warga Desa Manduin Kecamatan Muaraharus, Tabalong, Kalsel dan Arsani (41), Desa kunding Kecamatan Dusun Timur , Barito Timur, Kalteng.

Informasi didapat, ulah kedua pelaku yang diduga satu jaringan ini bermula dari diamankannya Arbain alias Ulil, Sabtu (24/11/2018) siang sekitar pukul 13.00 Wita, di rumahnya.

Pelaku diduga terlibat melakukan penadahan 1 buah sepeda motor Honda Scoopy DA 5954 UAV, yang telah dicuri di kawaaan Tanjung Selatan 5, Tabalong, Sabtu (28/8/2018) sekitar pukul 19.00 Wita.

Baca: Fokus Desy Ratnasari Setelah Pernikahan Maia Estianty dan Irwan Mussry, Bukan Soal Menikah!

Baca: Jawaban Mengejutkan Vicky Prasetyo Soal Lebih Cinta Angel Lelga atau Zaskia Gotik pada Raffi Ahmad

Baca: Reaksi Hotman Paris pada Pengacara yang Nyinyir, Pamer Prestasi di Instagram, Sindir Farhat Abbas?

Temuan ini kemudian terus diperdalam jajaran Satreskrim Polres Tabalong hingga akhirnya mendapatkan informasi adanya keterlibatan pelaku Arsani.

Setelah melalui serangkaian proses penyelidikan petugas berhasil membekuk pelaku Arsani, Selasa (27/11/2018) malam sekitar pukul 23.00 wib, di rumahnya di Desa kunding Kecamatan Dusun Timur , Barito Timur, Kalteng

Yang mengejutkan, selain terlibat melakukan penadahan Honda Scoopy DA 5954 UAV bersama pelaku Arbain alias Ulil, ternyata 14 sepeda motor lainnya juga aea ditemukan petugas.

Semua sepeda motor itu berada di tempat terpisah, ada yang dititipkan di rumah kerabatnya dan ada juga yang disimpan di semak-semak.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono, saat menggelar press release, Senin (3/12/2018), membenarkan telah mengamankan 15 unit sepeda motor yang diduga hasil dari tindak kejahatan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved