Berita Tanahbumbu

Polisi Ini Tetap Sosialisasi Karhutla Meski Sudah Masuk Musim Penghujan

Polisi Ini Tetap Sosialisasi Karhutla Meski Sudah Masuk Musim Penghujan

Polisi Ini Tetap Sosialisasi Karhutla Meski Sudah Masuk Musim Penghujan
isti Rohayanti
ilustrasi/ kebakaran lahan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Belakangan ini, hujan sering turun di wilayah Kabupaten Tanahbumbu. Pertanda musim kemarau telah lewat.

Meski begitu, Polsek Karang Bintang masih tetap menjalankan programnya dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang ada di wilayahnya.

Misalnya saja, di Desa Batulicin Irigasi terkhusus di wikum Polsek Karang Bintang ini, masyarakat terus diimbau oleh anggota Bhabinkamtibnas.

Bhabinkamtibmas Desa Bagulicin Irigasi, BRIPKA Muhammad Agus Saputra terus mendekatkan diri denga. Masyatakat. Dia memgimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan.

Baca: Live Streaming MNC TV & Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-20 Futsal 2018

Dia membentang spanduk di desa Batulicin Irigasi kecamatan Karang Bintang kabupaten Tanahbumbu provinsi kalimantan selatan pada Selasa (4/12/18). Tujuannya, agar kebakaran lahan tidk terjadi meski saat ini sedang memasuki musim hujan.

Melalui Kapolsek Karang Bintang IPDA Jenny Rahman, yang diwakili anggota polsek Karang Bintang menyampaikan kepada warga masyarakat tetkait himbauan tersebut.

"Masyarakat bika hemdak membuka hutan dan lahan tidak dengan cara membakarnya, hal ini diterima baik oleh warga masyarkat dan juga warga masyarakat  menyadari membakar hutan dan lahan dapat menggangu kesehatan dan masyarakat mengetahui sanksi pidana pembakar hutan dan lahan," kata Bripka Muhammad Agus.

Baca: Link Live Streaming Watford vs Man City via Siaran Langsung BeIN Sport 1 di Liga Inggris Pekan 15

Sosialisasi mencegaj kebakaran hutan dan lahan ini akan tefus dilakukan. Seban, dampak kebakaran lahan itu samgat membahakan bagi masyarakat.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved