CPNS 2018

SKB Akan Dilaksanakan Desember, Dua Daerah ini Masih Menunggu Jadwal dari BKN

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kotabaru, Zaenal Arifin, mengatakan pihaknya sudah mengumumkan hasil SKD.

SKB Akan Dilaksanakan Desember, Dua Daerah ini Masih Menunggu Jadwal dari BKN
BPost Cetak
BPost Cetak edisi Selasa (4/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Kotabaru, Zaenal Arifin, mengatakan pihaknya sudah mengumumkan hasil SKD.

"Senin siang kami umumkan hasil SKD dulu. Hasil SKD yang diumumkan berjumlah 505 orang, terdiri atas kelompok satu dan dua atau mereka memenuhi nilai ambang batas (passing grade) dan non-passing grade berdasar Permenpan. Ada kelompok satu dan kelompok dua," ucap Zaenal.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), kata Zaenal, pihaknya masih menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Belum adanya kepastian kapan pelaksanaan SKB dibenarkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tapin, H Ardiansyah.

Baca: Reaksi Hotman Paris pada Pengacara yang Nyinyir, Pamer Prestasi di Instagram, Sindir Farhat Abbas?

Baca: 5 Fakta Lindswell Kwok, Peraih Emas Wushu Asian Games 2018, Pindah Agama Hingga Berhijab

Baca: Link 104 Instansi! Pengumuman Hasil Tes SKD & Jadwal Tes SKB CPNS 2018, Cek Juga sscn.bkn.go.id

Baca: Ustadz Abdul Somad : Umat Cinta Kepada Ulama, Kebangkitan Islam Akan Datang dari Kalsel

"Tunggu saja dalam waktu sepekan ini, pasti ada pengumumannya. Yang pasti SKB akan dilaksanakan Desember ini, kalau Januari tidak mungkin. Sebab awal Januari 2019 sudah memasuki tahap penerbitan Surat Keputusan (SK) para CPNS yang berhasil,” ujarnya.

Ardiansyah menjelaskan, SKB juga menggunakan komputer.

Lokasinya direncanakan berlangsung di SMAN1 Rantau.

“Jumlah formasi CPNS Tapin sebanyak 137 orang, semoga terpenuhi,” ujarnya.

Selain HST, Banjarbaru, dan Tapin, hasil SKD juga diumumkan Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tanahlaut, Tanahbumbu, Banjarmasin, Baritokuala, HSU dan Balangan.

Kasubbid Formasi dan Seleksi Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin, Miftah Al Hajir, mengatakan sebanyak 800 peserta dipastikan bakal mengikuti SKB.

“Angka ini termasuk 319 peserta CPNS yang dinyatakan lulus passing grade. Sisanya, merupakan peserta yang lulus pada kelompok kedua dengan sistem ranking. Pelaksanaan SKB pada 8 Desember 2018 nanti,” ujarnya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved