Berita Kalteng

BI Kalteng Bagikan Sepuluh Mesin Prizer untuk Daging Beku Jelang Perayaan Ini

Menghadapi Hari Natal dan malam pergantian tahun yang semakin dekat biasanya terjadi lonjakan pembelian daging sapi maupun daging ayam

BI Kalteng Bagikan Sepuluh Mesin Prizer untuk Daging Beku Jelang Perayaan Ini
Faturahman
Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail (berkacamata hitam), saat memberikan alat pendingin kepada RPK secara simbolis. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Menghadapi Hari Natal dan malam pergantian tahun yang semakin dekat biasanya terjadi lonjakan pembelian daging sapi maupun daging ayam serta daging kerbau.

Mengantisipasi tingginya kebutuhan konsumsi daging jelang Hati Natal dan Tahun Baru tersebut, pihak Bank Indonesia (BI) yang juga masuk dalam tim pengendali inflasi daerah (TPID) Kalteng turut berpartisipasi.

Lembaga perbankan ini, membagikan sebanyak sepuluh prizer atau kulkas pendingin daging untuk dibekukan untuk persiapan menghadapi natal dan tahun baru yang biasanya dibarengi dengan peningkatan konsumsi daging.

Baca: BKN Ingatkan Ada yang Bisa Gugurkan Peserta Tes SKB CPNS 2018, Ketahui Perbedaannya dengan Tes SKD

Prizer tersebut diserahkan kepada rumah pangan kita (RPK) yang telah dibentuk Bulog untuk pengendalian harga sembako se Kalteng. Pantauan hingga, Rabu (5/12/ 2018) warga mulai ramai membeli sembako dan daging di RPK yang telah dibangun oleh Bulog Kalteng.

Baca: Laga Final Liga 1 2018, Persija Jual Tiket 77 Ribu Lembar, Ini Cara The Jak Mania Mendapatkannya

Kepala Perwakilan BI Kalteng, Wuryanto, mengatakan, pihaknya berharap, dengan adanya alat pembeku daging tersebut bisa menambah stok daging sehingga saat perayaan natal stok daging tetap aman menjelang hari besar keagamaan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Link Live Streaming MNC TV Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam Piala AFC U-20

"Dengan adanya alat ini diharapkan Kalteng tidak lagi inflasi dan harga daging di pasaran bisa tetap stabil menjelang natal dan tahun baru yang semakin dekat. Juga untuk perayaan hari besar lainnya dimasa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Faisal, mengatakan, pihaknya telah membentuk ratusan RPK yang sebagiannya juga memiliki alat pembeku daging, sehingga harapannya ketika mendekati hari besar keagamaan stok daging tetap aman dan harga tetap stabil, karena haga daging di RPK hanya Rp80 ribu perkilogramnya," ujarnya.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved