Advertorial BNNK HSS

BNNK HSS Gencarkan Diseminasi P4GN Pada Kelompok Masyarakat

Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar diseminasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan

BNNK HSS Gencarkan Diseminasi P4GN Pada Kelompok Masyarakat
Foto BNNK HSS
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar diseminasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar diseminasi pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Dalam upaya mencegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di HSS, BNNK HSS menggelar diseminasi P4GN di Aula Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS, Selasa (4/12).

Kegiatan ini menyasar kelompok masyarakat, khususnya tokoh masyarakat se Kecamatan Sungai Raya.

Hadir sebanyak 20 orang peserta yang terdiri dari tokoh masyarakat perwakilan dari 18 desa yang ada di Kecamatan Sungai Raya.

BNNK HSS menggelar diseminasi P4GN di Aula Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS, Selasa (4/12).

BNNK HSS menggelar diseminasi P4GN di Aula Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten HSS,

Selasa (4/12). (foto BNNK HSS)


Kegiatan Diseminasi P4GN ini merupakan salah satu program kerja andalan bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSS dalam upaya pencegahan narkoba di masyarakat.

Pada kegiatan ini dihadiri langsung ketua BNNK HSS Maserup,nKasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK HSS M Faisal Sidiq dan Camat Kecamatan Sungai Raya, Susilo Adianto.

Kasi P2M BNNK HSS, M Faisal Sidiq selaku narasumber membekali pengetahuan para peserta tentang penggolongan narkotika, bahaya narkoba, ancaman narkoba yang sudah mulai masuk ke pelosok desa-desa, dan peran serta masyarakat dalam upaya P4GN.

Kegiatan ini menyasar kelompok masyarakat, khususnya tokoh masyarakat se Kecamatan Sungai Raya.

Kegiatan ini menyasar kelompok masyarakat, khususnya tokoh masyarakat se Kecamatan

Sungai Raya. (foto BNNK HSS)


"Demi mencapai keberhasilan upaya P4GN, maka dibutuhkan peran kelompok masyarakat," katanya, Rabu, (5/12).

Kepala BNNK HSS, Maserup juga turut mensosialisasikan program kerja BNNK HSS lainnya seperti program rehabilitasi dan pemberantasan.

Diharapkan masyarakat dapat berkerjasama dengan BNNK HSS dalam merehabilitasi pecandu narkoba di sekitar mereka dengan cara tidak membiarkannya ataupun malu membawa pecandu untuk direhabilitasi.

Disamping itu masyarakat juga dihimbau untuk tidak segan melaporkan hal-hal yang mencurigakan terkait peredaran gelap narkoba yang ada di lingkungan mereka kepada BNN.

Pihaknya juga berharap setelah kegiatan ini para peserta dapat menjadi penggiat-penggiat Anti Narkoba di keluarga dan di lingkungan mereka masing-masing.

"Sehingga outcome dari kegiatan ini bukan hanya sampai pada individu peserta saja, tetapi juga bermanfaat untuk melindungi orang-orang sekitarnya dari berbagai bentuk penyalahgunaan Narkoba," katanya.

Camat Sungai Raya Susilo Adianto menuturkan pentingnya dilaksanakan kegiatan sosialisasi P4GN kepada masyarakat luas.

Terlebih lagi melihat trend penyebaran dan bentuk narkoba kini kian marak dan bermacam-macam, salah satunya penyalahgunaan pembalut yang sedang viral beberapa waktu terakhir ini.

Pihaknya berharap pengetahuan yang didapatkan dalam acara ini tidak hanya sampai pada para peserta saja, melainkan juga disebarluaskan kepada masyarakat dilingkungannya masing-masing. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved