Berita Batola

Diskominfo Batola Usulkan Pemasangan CCTV di Taman Kota

Kabid Penertiban umum (Tibum) Satpol PP Kabupaten Batola, Agus Supriyadi, menyatakan pihaknya sudah melakukan patroli malam guna mencegah gangguan

Diskominfo Batola Usulkan Pemasangan CCTV di Taman Kota
BPost Cetak
Blitz Cetak edisi Rabu (5/12/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kabid Penertiban umum (Tibum) Satpol PP Kabupaten Batola, Agus Supriyadi, menyatakan pihaknya sudah melakukan patroli malam guna mencegah gangguan ketentraman dan ketertiban masyarakat termasuk pada kawasan RTH/taman eks SMPN 1 Marabahan.

“Kita akan lebih intensif melakukan patroli dan pengawasan secara berkala di RTH tersebut dan kawasan lainnya serta melakukan koordinasi dengan pihak terkait, menyikapi sebanyak 13 solar cell lampu taman raib yang di duga dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, “ katanya.

Satpol PP, sambungnya, mengimbau agar sama-sama berpartisipasi menjaga RTH/taman/fasilitas publik yang sudah dibangun Pemkab Batola agar bisa dipergunakan sesuai peruntukannya sehingga kawasan RTH/taman bisa tetap asri, aman dan nyaman.

Baca: Kisah Pekerja Jembatan yang Selamat dari Pembunuhan KKB di Nduga, Lihat Temannya Diberondong Peluru

Baca: Jadwal & Lokasi Tes SKB CPNS 2018 Diumumkan, Pemkab Ini Rilis Syarat dan Ketentuan Peserta

Baca: Kata Kakak Lindswell Kwok tentang adiknya Yang Telah Berhijab Dan Akan Menikah dengan Hulaefi

Sementara itu, Kabid Tehnologi, Informasi dan Komunikasi Irfan Rahmadi Dinas Kominfo Batola, menyatakan ke depan, kawasan fasilitas umum dan lokasi rawan lalulintas akan dipasang CCTV (Closed Circuit Television), termasuk di taman bekas SMPN 1 Marabahan.

“Kita akan usulkan di APBD perubahan 2019, untuk pengadaan CCTV untuk fasilitas umum seperti taman Kota Marabahan dan kawasan rawan lalulintas, Kamera CCTV itu nantinya akan terkoneksi dengan Dinas Kominfo Kabupaten Batola,” katanya.

Menurut Irfan, dengan dipasangkan CCTV ddi taman bekas SMPN 1 Marabahan nantinya Pemkab Batola dan pihak kepolisian akan dengan mudah mengenali pelaku pencuri solar cell seperti yang saat ini ramai dibicarkan.

“Kalau kamera CCTV jernih dan tajam, maka wajah dari pencuri sollar cell akan terlihat dengan jelas. Ini akan membantu kerja dari pihak kepolisian,” katanya.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved