Berita Olahraga

Songsong PraPON dan PON, Iswahyudi Sabet Medali Emas Kejurnas Batam 2018

Binaragawan Kalimantan Selatan (Kalsel), Iswahyudi meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga 2018, yang berlangsung di Batam

Songsong PraPON dan PON, Iswahyudi Sabet Medali Emas Kejurnas Batam 2018
Istimewa/Yudha Pribadi.
Atlet binaraga Kalsel, Iswahyudi (tengah) meraih medali emas Kejurnas Binaraga 2018, yang berlangsung di Batam, pada 30 Nopember hingga 1 Desember 2018 lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Binaragawan Kalimantan Selatan (Kalsel), Iswahyudi meraih medali emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Binaraga 2018, yang berlangsung di Batam, pada 30 Nopember hingga 1 Desember 2018 lalu.

Wahyu sapaan akrabnya, berhasil menjadi yang terbaik di kelas 65 kg. Posisi runner up disusul Masudin dari Banten, urutan 3 direbut Indra Sugiarto dari Kabupaten Kuansing, posisi 4 Kuswanto dari Riau, dan urutan 5 Jondrizal dari Sumatera Barat.

"Kami sangat bersyukur atas hasil ini, awalnya kami hanya memasang target medali perunggu. Di luar dugaan dia tampil cemerlang di Kejurnas Batam," jelas Sekretaris PABBSI Kalsel, Yudha Pribadi kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurut Yudha yang mendampingi Iswahyudi saat latihan dan bertanding, progres yang ditunjukkan Iswahyudi sangat baik tampak pada perkembangan otot-ototnya.

Baca: Live Streaming RCTI PSCS Cilacap vs Persib Bandung Piala Indonesia 2018 Babak 64 besar Sore ini

Baca: Timnya Berjuang di Laga Penentu Gelar Juara Liga 1 2018, The Jak Mania Bakal Siapkan Ini di SUGBK

Baca: Live Streaming RCTI, Live Streaming PSCS Cilacap vs Persib Bandung Piala Indonesia Sore ini

Baca: Jadwal Badminton Guangzhou BWF World Tour Finals 2018, Ini Daftar Pemain Indonesia

Sementara itu, Wahyu sapaan akrab Iswahyudi melakukan latihan rutin di Bugar Sport Center (BSC) di Teluk Dalam Banjarmasin. Selain disediakan fasilitas, juga ditambah dengan asupan nutrisi yang berperan penting dalam pembentukan otot-otot tubuh.

"Semua atlet dari seluruh provinsi di Indonesia ikut serta, karena akan menjadi entry by name untuk babak kualifikasi Pra-PON 2019 dan PON 2020 di Papua," ungkap Wahyu.

Demi mewujudkan target menuju Pra-PON 2019 dan PON 2020 mendatang, Wahyu tetap latihan rutin yang disupport penuh BSC Banjarmasin, dia pun optimistis mampu setidaknya lolos ke Pra-PON dan PON.

Selain medali emas Kejurnas Batam, sejumlah prestasi telah dikoleksi Wahyu sebagai modal menuju Pra-PON nanti, di antaranya medali perunggu Mr Indonesia 2018, medali perak Porprov Tabalong 2018.

(Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved