Liga 1 2018

Teco Tertantang Antar Persija ke Liga Champions Asia, Yakin Bisa Beri Kejutan

Persija Jakarta sudah memastikan satu tempat di kompetisi Asia musim 2019, entah itu Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.

Teco Tertantang Antar Persija ke Liga Champions Asia, Yakin Bisa Beri Kejutan
Media Persija Jakarta/BolaSport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alias Teco dalam jumpa pers jelang laga kontra Persija Jakarta di ruang media Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin (19/11/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Menyisakan satu pertandingan di Liga 1 2018, Persija Jakarta sudah memastikan satu tempat di kompetisi Asia musim 2019, entah itu Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.

Hal itu tak terlepas dari kepastian Persija untuk mengakhiri Liga 1 musim 2018 dengan minimal menempati peringkat kedua.

Pemenang Liga 1 akan mendapat jatah LCA, meski harus melalui tiga pertandingan tandang dari babak kualifikasi untuk mendapat jatah satu tiket pada babak grup.

Jika gagal pada babak kualifikasi, maka Persija akan turun kasta ke Piala AFC dan tergabung di Grup G. Bisa juga Persija akan menghuni Grup H jika menjadi runner-up Liga 1.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra mengaku tertantang untuk memimpin timnya bermain di Liga Champions Asia.

Baca: Klasemen Liga 1 2018 Pekan 33 Usai PSMS vs PS Tira Berakhir 2-4, Zona Degradasi Makin Panas

Baca: Hasil Akhir Thailand vs Malaysia Leg 2 Semifinal Piala AFF 2018, Skor Akhir 2-2, Malaysia ke Final!

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga 1 2018 Pekan 34, PSM vs PSMS, Persija vs Mitra Kukar Live Indosiar

Meski berat, Teco berkaca dari kejutan yang kerap dilakukan klub-klub Thailand dengan menyulitkan tim-tim kuat asal Asia Timur seperti Jepang, Korea Selatan, dan China.

Seperti yang dilakukan Buriram United atas keberhasilan mereka lolos ke fase penyisihan dengan menempati peringkat kedua Grup G LCA 2018.

Klub raksasa asal Jepang yang juga tergabung di Grup G yakni Cerezo Osaka, gagal bersaing dengan Buriram dengan hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir fase grup.

"Saya lebih pilih Liga Champions karena kan melawan tim yang lebih bagus. Saya liat lawan pertama kami adalah Home United (babak kualifikasi 1), lolos dari itu kita ketemu Sidney FC (koreksi; Newcastle Jets) dan pasti kami bisa dapat hasil bagus," kata Teco kepada wartawan.

"Setelah itu, kalau lolos kami akan menghadapi tim Jepang (Kashima Antlers). Saya lama di Thailand dan tim dari sana sering ketemu tim dari Jepang dan dari Australia."

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved