Ekonomi dan Bisnis

Alfamart Berikan Kesempatan Kerja Sama Besar Bagi Penyandang Disabilitas

Memiliki ribuan tenaga kerja, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia tidak menutup kesempatan kerja bagi penyandang disabili

Alfamart Berikan Kesempatan Kerja Sama Besar Bagi Penyandang Disabilitas
HO/Alfamart
Karyawan penyandang disabilitas melayani transaksi pembelian konsumen di salah satu gerai Alfamart 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memiliki ribuan tenaga kerja, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel terbesar di Indonesia tidak menutup kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Alfamart berikan kesempatan kerja yang sama terhadap penyandang disabilitas, buktinya di Cabang Banjarmasin saja ada 5 karyawan yang merupakan penyandang disabilitas.

Sedangkan secara nasional, total ada 206 karyawan Alfamart yang merupakan penyandang disabilitas.

Para karyawan penyandang disabilitas ini pun berada di berbagai posisi kerja mulai dari divisi store, warehouse, dan office.

Branch Manager Alfamart Banjarmasin, Andri Wijaya menjelaskan, Alfamart berusaha memberi perspektif kepada masyarakat bahwa penyandang disabilitas memiliki kemampuan yang sama dalam bekerja atau memberi pelayanan maksimal kepada pelanggan.

Baca: Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati, Jaksa KPK : Istimewa

Baca: Gading Marten Ingin Segera Cerai, Gisel Malah Bilang Mana Bisa, Ternyata Ini Masalahnya

Baca: Sudah Jadi Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Sebut Pelakor Depan Dul Jaelani, Untuk Mulan Jameela?

Muhamad Arbain salah seorang karyawan Warehouse Alfamart penyandang disabilitas Cabang Banjarmasin mengungkapkan bahwa lingkungan kerjanya selalu memberi dukungan.

“Teman-teman dan atasan memperlakukan saya sama seperti yang lain, meskipun ada beberapa bantuan yang saya butuhkan mereka selalau membantu, membuat saya merasa dihargai,” kata Arbain.

Human Capital Director, Tri Wasono Sunu, menjelaskan pihaknya percaya bahwa penyandang disabilitas memiliki potensi yang bisa digali, sehingga pihaknya terus terbuka beri kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk bergabung dengan Alfamart.

"Alfamart merupakan salah satu industri ritel modern padat karya yang membutuhkan SDM yang cukup banyak dan mumpuni, oleh karenanya karyawan merupakan investasi yang penting bagi perusahaan," kata Sunu.

Ia menegaskan, semua karyawan Alfamart tak terkecuali penyandang disabilitas memiliki hal yang sama dalam membangun karirnya di Alfamart.

Alfamart sebagai salah satu jaringan toko ritel modern di Indonesia, turut memperingati Hari Disabilitas Internasional beberapa waktu lalu.

Salah satunya adalah di salah satu toko Alfamart akan dilayani oleh karyawan penyadang disabilitas selama satu shift kerja di beberapa cabang, lalu kunjungan manajemen ke rumah karyawan, dan juga talkshow dengan para karyawan disabilitas, Senin (3/12/2018). (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved