Berita Kabupaten Banjar

Bapenda dan Kantor Pajak Kumpulkan Kades Sungaitabuk, Ini Tujuannya

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor Camat Sungaitabuk. Selama dua jam mulai sekitar pukul 11.00 Wita

Bapenda dan Kantor Pajak Kumpulkan Kades Sungaitabuk, Ini Tujuannya
KP2KP UNTUK BPOST GROUP
Kalangan kades dan bendahara desa di Kecamatan Beruntungbaru antusias mengikuti Sosialisasi Pajal Daerah dan Pajak atas Pengelolaan APBDesa, beberapa waktu lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banjar dan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Martapura mengumpulkan kalangan kepala desa, Kamis (06/12/2018) hari ini.

Pertemuan tersebut dilaksanakan di kantor Camat Sungaitabuk. Selama dua jam mulai sekitar pukul 11.00 Wita nanti, kalangan kades tersebut akan mengikuti Sosialisasi Pajak Daerah dan Pajak atas Pengelolaan APBDesa.

"Pesertanya seluruh kades dan bendahara se-Kecamatan Sungaitabuk. Di Sungaitabuk ada 19 Desa dan satu kelurahan," ucap Kepala KP2KP Martapura Nirwan Antariksa, Kamis (06/12/2018) pagi.

Baca: BREAKINGNEWS - Ketegangan di Pesawat Lion Air, Mau Landing di Surabaya Mendadak Penumpang Ini Kritis

Melalui kegiatan tersebut diharapkan aparatur desa makin memahami tentang perpajakan. Baik menyangkut penggalian pajak untuk menopang pendapatan desa dan daerah maupun meyangkut kewajiban membayar pajak.

Nirwan mengatakan pihaknya selama ini secara berkala telah melakukan kegiatan sosialisasi pajak daerah dan pajak atas pengelolaan APBDes di sejumlah kecamatan lainnya. Bedanya, hari ini kegiatan sosialisasinya melibatkan Bapenda Banjar.

Baca: Polres HSU Berhasil Ungkap Pencuri Sarang Burung Walet di Amuntai Tengah

Kecamatan lainnya di Kabupaten Banjar yang telah dijamah kegiatan sosialisasi tersebut di antaranya di Kecamatan Aluhlauh pada 2 Oktober lalu. Kemudian di Kecamatan Beruntungbaru, dan Tatahmakmur.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved