Kriminalitas Tanahbumbu

Berselang 2 Menit, Polres Tanahbumbu Tangkap Pengedar Narkotika

Berselang 2 Menit, jajaran Satnarkoba Polres Tanahbumbu Tangkap Pengedar Narkotika

Berselang 2 Menit, Polres Tanahbumbu Tangkap Pengedar Narkotika
HO/Polresta Banjarmasin
Barang bukti dua jenis Narkoba (sabu dan ineks) milik Sabarhan Rizal (34), warga Jalan Sungai Andai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tiga lelaki yang diduga sebagai komplotan pengedar narkotika jenis sabu kembali diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Tanahbumbu.

Ketiganya diringkus dilokasi yang sama dengan waktu selisih beberapa menit saja. Semuanya digelandang ke Mapolres Tanahbumbu. Polisi bisa menghentikan aksinya dan membawanya ke dalam sel jeruji besi.

Adalah Surianto (25) warga Gang Senada Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu, Hiriyadi (27) Warga Desa Sinar Bulan Satui dan Heru Prasetyo (26) warga Kabupaten Lumajang.

Kini semuanya sudah mendekam didalam sel jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dimana semuanya terancam pidana minimal selama 5 tahun penjara.

Baca: Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati, Jaksa KPK : Istimewa

Baca: Kondisi Istri Zumi Zola Berbalik 180 Derajat Jelang Vonis Pengadilan, Jualan Jilbab?

Baca: Penumpang Pesawat Lion Air dari Banjarmasin Alami Gangguan Nafas, Ketua IDI Kalsel Sigap

Baca: Cek Peluang Tim yang Masuk Zona Degradasi dari Klasemen Liga 1 2018, 5 Tim Masih Berpeluang

Semua pelaku ditangkap dihari yang sama tepatnya di Jalan LAC Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpangempat Tanahbumbu, Rabu (5/12/18) dengan waktu penangkapan selisih beberapa menit saja.

Kasat Narkoba Polres Tanahbumbu, Iptu Sunardi melalui Kanitnya Aipda Muhdianor Kamis (6/12/18) membenarkan kasus penangkapan tersebut. Ketiganya ditangkap dilokasi yang sama yang diduga sebagai pengedar.

Muhdi menjelaskan penangkapan awal dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat. Setelah itu melakukan penyelidikan hingga akhirnya mendapatkan kebenaran informasi tersebut.

Alhasil, ketiga pelaku bisa ditangkap dilokasi yang sama. Dijelaskannya, penangkapan dilakukan terhadap pelaku Surianto di Jalan LAC Kelurahan Tungkaran Pangeran Simpangempat Tanbu pada pukul 16.00 wita, dan hanya selang dua menit, pelaku Hiriyadi juga datang dan ditangkap polisi hanya berselang 2 menit.

Baca: Jadwal MotoGP 2019 - Valentino Rossi dan Marc Marquez cs Hadapi Regulasi Baru Jelang MotoGP Qatar

Baca: Link Live Streaming iNews TV Timnas Vietnam Vs Filipina Semifinal Piala AFF 2018 Jam 19.25 WIB

Baca: Alasan Rina Nose dan Nikita Mirzani Hapus Foto Instagram Saat Berhijab Dibongkar di Hotman Paris

Setelah keduanya diringkus, hanya berselang 3 menit lagi, Heru juga datang membawa sejumlah paket sabu-sabu siap edar. Akibatnya, dia langsung dibekuk polisi.

"Tiga pelaku kami tangkap dikokasi yang sama. Ditangkap satu persatu di tempat tersebut," katanya.

Dari penangkapan itu, ditangan Surianto ditemukan barang bukti sebanyak satu paket sabu seberat 0,03 gram. Sementara ditangan Hiriyadi juga ditemukan paket sabu sebanyak 2 paket dengan berat 0,27 gram yang disimpan dalam kotak obat.

"Sementara dari tangan Heru, kami dari menemukan cukup banyak karema jumlahnya ada sebanyak 14 paket sabu dengan berat total 3,91 gram yang disimpan dalam kotak permen warna hijau," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved