Berita Banjarmasin

BPH Migas Gelar Sosialisasi Untuk Pengawasan Pendistribusian BBM

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengadakan workshop dan sosialisasi tentang pengawasan pendistribusian BBM, di Aston Banua Hotel

BPH Migas Gelar Sosialisasi Untuk Pengawasan Pendistribusian BBM
banjarmasin post group/ m maulana
Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengadakan workshop dan sosialisasi tentang pengawasan pendistribusian BBM, di Aston Banua Hotel, Kamis (6/12/2018) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) mengadakan workshop dan sosialisasi tentang pengawasan pendistribusian BBM, di Aston Banua Hotel, Kamis (6/12/2018) siang.

Tema yang diambil pada kegiatan ini yaitu Sinergitas Instansi dalam Rangka Penanganan Bersama dalam Penyediaan dan Pendistribusian BBM Guna Menunjang Pembangunan Nasional.

Narasumber yang dihadirkan pada acara ini yakni Korwas PPNS Bareskrim Polri, yang diwakili Kasubag Pembinaan Kemampuan PPNS, AKBP Endang Usman, BIN Daerah Prov. Kalsel diwakili Kolonel Infantri Aryo, dan Komite BPH Migas, Ibnu Fajar.

Dipaparkan Ibnu Fajar dalam sambutannya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) antara Kepala BPH Migas dengan Kepolisian Republik Indonesia tentang Pengamanan dan Penegakan Hukum dalam Rangka Pengawasan, Penyediaan dan Pendistribusian Bahan Bakar Minyak dan Pengangkutan Gas Bumi melalui Pipa.

Baca: Kondisi Istri Zumi Zola Berbalik 180 Derajat Jelang Vonis Pengadilan, Jualan Jilbab?

Baca: Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati, Jaksa KPK : Istimewa

Baca: Zumi Zola Tebar Senyum Usai Vonis Hakim, Ini Fakta-fakta yang Terungkap Saat Sidang

Baca: Link Live Streaming JTV Madura FC Vs Madura United Piala Indonesia 2018, Derby Satu Kota

"Awalnya untuk pengawasan di wilayah BBM satu harga, idenya bagaimana melakukan pengawasan di lokasi yang terdapat 3T (Terluar, terdepan, dan tertinggal)," ujarnya.

Di Kalsel, ada dua lembaga penyalur BBM satu harga yang ada di Daha Barat dan Kecamatan Loksado. "Namun tentu dengan orientasi kemaslahatan masyarakat tidak hanya ruang lingkup 3T saja, tapi di seluruh di wilayah Indonesia," ungkapnya.

Sosialisasi ini dilakukan akan secara maraton di beberapa kota di Indonesia. "Banjarmasin kota kelima, setelah Lampung, Bangka Belitung, Palembang, dan Kalimantan Timur," ungkapnya.

Baca: Cek Peluang Tim yang Masuk Zona Degradasi dari Klasemen Liga 1 2018, 5 Tim Masih Berpeluang

Baca: Tak Hanya Sekali, Gisella Anastasia Berkali-kali Minta Cerai ke Gading Marten, Cris : Lebih Sekali

Substansi acara ini menurutnya bagaimana semua stakeholder dapat melakukan pengawasan, terhadap penyediaan dan pendistribusian BBM. "Terlebih khusus solar subsidi atau premium," imbuhnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved