Kriminalitas Regional

Cabuli Muridnya dengan Cara Ini, Oknum Guru Ini Buru-buru Mengundurkan Diri dari Sekolah

Pelaku dituding telah menyodomi korban pada saat SDK masih aktif bekerja di lembaga pendidikan tersebut.

Cabuli Muridnya dengan Cara Ini, Oknum Guru Ini Buru-buru Mengundurkan Diri dari Sekolah
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GRESIK – Seorang pria berinisial SDK (31), warga Desa Golokan, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, dilaporkan kepada pihak berwenang dengan tuduhan pencabulan terhadap mantan anak didiknya di salah satu Madrasah Ibtidaiyah (MI) swasta di Kecamatan Dukun, Gresik.

Pelaku dituding telah menyodomi korban pada saat SDK masih aktif bekerja di lembaga pendidikan tersebut.

“Memang benar ada laporan mengenai hal itu, saat ini sudah ditangani oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak). Orangtua korban yang melaporkannya beberapa hari lalu,” ujar Kasatreskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (6/12/2018).

Baca: Pesawat Terbang Jatuh dan Tabrak Tembok Lalu Meledak di Florida, Pilot dan Penumpang Tewas di TKP

Jajaran Satreskrim Polres Gresik melimpahkan penanganan kasus tersebut kepada unit PPA, lantaran korban diketahui masih berada di bawah umur.

Baca: Sudah Jadi Istri Irwan Mussry, Maia Estianty Sebut Pelakor Depan Dul Jaelani, Untuk Mulan Jameela?

Selain mencoba mengungkap kebenaran kasus tersebut, pihak kepolisian juga mendampingi korban.

“Saat ini kami terus mendalami kasus ini, dengan meminta keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui kejadian tersebut serta mengumpulkan barang bukti. Harap bersabar, nanti kalau semua sudah rampung, teman-teman media pasti akan kami beritahu,” ucap dia.

Kepala sekolah tempat korban dan pelaku mengajar, Nikmatul Wasiah, mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus tersebut ke polisi. Terlebih, beberapa saksi dan staf di sekolahan yang dianggap mengetahui kejadian tersebut sudah dipanggil oleh polisi untuk dimintai keterangan.

Baca: Kondisi Istri Zumi Zola Berbalik 180 Derajat Jelang Vonis Pengadilan, Jualan Jilbab?

“Kami sebenarnya sudah berupaya untuk melakukan mediasi atas kejadian ini, namun karena sudah dilaporkan kepada pihak berwajib, maka kami menyerahkan penanganan sepenuhnya kepada polisi,” kata Ninik, sapaan akrab, Nikmatul Wasiah.

Ninik menyebut, pelaku sudah memutuskan untuk mengundurkan diri dan tidak lagi menjabat sebagai staf guru di sekolahan tersebut per tanggal 22 November 2018 lalu.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved