Liga 1 2018

Dikalahkan PS Tira, Pelatih PSMS Merasa Dikerjai Wasit, Peter Butler: Arsenal Juga Bakal Kalah!

PSMS Medan menjamu PS Tira pada laga tunda Liga 1 2018 pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/12/2018).

Dikalahkan PS Tira, Pelatih PSMS Merasa Dikerjai Wasit, Peter Butler: Arsenal Juga Bakal Kalah!
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Pemain dan pelatih PSMS Medan, Shohei Matsunaga serta Peter Butler memberikan keterangan pers seusai laga kontra PS Tira, Rabu (5/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wasit pemimpin pertandingan antara PSMS Medan kontra PS Tira yakni Dodi Setia Purnama beberapa kali membuat keputusan kontroversial.

PSMS Medan menjamu PS Tira pada laga tunda Liga 1 2018 pekan ke-25 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (5/12/2018).

Pemimpin pertandingan asal Jawa Barat itu mengeluarkan kartu merah langsung terhadap pemain asing PSMS asal Jepang yakni Shohei Matsunaga pada menit ke-10.

Keputusan itu memang masih bisa diperdebatkan, karena Shohei menjegal Ahmad Nufiandani yang punya peluang berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper lawan.

Baca: 3 Pesepak Bola Asing Jadi Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018, Febri No 7, Lihat Daftarnya

Selain itu, Dodi Setia Purnama juga bergeming terhadap dua pelanggaran pemain-pemain PS Tira terhadap pemain PSMS di kotak penalti.

Ayam Kinantan pun takluk 2-4 dari PS Tira sehingga membuat peluang mereka untuk lolos dari zona degradasi semakin sulit.

Baca: Live Streaming Piala Polandia, Masuk Daftar 18 Pemain Dibawa, Egy Maulana Vikri di Bangku Cadangan

Seusai laga, pelatih PSMS, Peter Butler pun mengeluhi beberapa keputusan kontroversial wasit.

"Saya dari negara lain dan pasti ada banyak halangan di sini. Saya punya anak kecil tiga orang, saya harap mereka menjadi lebih besar dan menjadi orang yang punya hati," kata Peter Butler seusai laga.

"Saya cinta negara ini, tapi situasi malam ini, saya dan pemain saya sudah melakukan persiapan sangat baik. Saya sangat-sangat sedih untuk penonton yang datang ke sini."

"Tak bagus masuk keksepak bola Indonesia, kalau anda orang jujur harus malu. Sepak bola Indonesia tidak bisa berkembang kalau situsinya seperti ini," ujarnya.

Baca: Syahrini Bicara Soal Ijab Kabul Usai Curhat Calon Suami ke Ustadz Abdul Somad, Terkait Reino Barack?

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved