Kampusiana

Dosen FKIP ULM Ajarkan Siswa SD dan SMP, Ternyata Sebagai Bahan Pembelajaran ke Mahasiswa

Dosen FKIP ULM Ajarkan Siswa SD dan SMP, Ternyata Sebagai Bahan Pembelajaran ke Mahasiswa

Dosen FKIP ULM Ajarkan Siswa SD dan SMP, Ternyata Sebagai Bahan Pembelajaran ke Mahasiswa
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Acara Revitalisasi LPTK di FKIP ULM, sejumlah dosen dan guru serta kepala sekolah berhadir pada kegiatan yang digelar di FKIP ULM Banjarmasin itu, Kamis (6/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pasca dua bulan menjadi seorang tenaga pengajar di sekolah tingkat dasar dan tingkat menengah pertama kini sejumlah dosen yang merupakan dosen Fakultas Kejuruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dievaluasi oleh pihak kampus.

Para dosen jurusan PGSD dan Dosen mata pelajaran tersebut bersama sejumlah guru yang menjadi fartner mereka dalam mengajar dihadirkan untuk hasil evaluasi.

Disampaikan oleh Ketua Prodi Tekhnologi Pendidikan FKIP ULM, Dr Hamsi Mansur, para dosen tersebut diterjunkan ke SD sejak Oktober lalu. Melalui program itu, dosen pun berkolaborasi dengan guru untuk melaksanakan pembelajaran kepada siswa.

"Melalui kegiatan ini kami bisa melihat apakah dampak positif dari dosen dan dari sekolah. Tentunya ini juga memberikan pengalaman untuk para dosen dan guru yang terlihat," ucap Dr Hamsi saat acara Revitalisasi LPTK di FKIP ULM melalui penugasan dosen di sekolah, di FKIP ULM, Kamis (6/12/2018).

Baca: Zumi Zola Tebar Senyum Usai Vonis Hakim, Ini Fakta-fakta yang Terungkap Saat Sidang

Baca: Link Live Streaming JTV Madura FC Vs Madura United Piala Indonesia 2018, Derby Satu Kota

Baca: Kondisi Istri Zumi Zola Berbalik 180 Derajat Jelang Vonis Pengadilan, Jualan Jilbab?

Baca: Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati, Jaksa KPK : Istimewa

Baca: Cek Peluang Tim yang Masuk Zona Degradasi dari Klasemen Liga 1 2018, 5 Tim Masih Berpeluang

Program yang bekerjasa dengan Bermawa Dirjen Pendidikan itu dijelaskan Dr Hamsi akan membuat dosen mendapatkan pengalaman langsung dalam mengajar siswa. Sehingga nantinya diterapkan saat memberikan pembelajaran terhadap mahasiswanya di perkuliahan. Bahkan sekaligus bisa mengembangkan pengetahuan.

Lantas, melalui program itu pula Dr Hamsi berharap akan terus berkelanjutan. Terlebih turunnya dosen mengajar ke SD baru pertama kali diselenggarakan oleh pihaknya.

Bahkan apabila perlu, ujar Dr Hamsi ditambah lagi sekolah yang digunakan. Tentunya melalui bantuan fari Kementrian.

Sementara pada program pertama ini, empat sekolah dilibatkan, yakni SMPN 24 Banjarmasin, SMPN 2 Banjarmasin, SDN Karang Mekar 1 dan SDN Pasar Lama 3 Banjarmasin.

(banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Tags
FKIP ULM
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved