Bumi Antaluddin

Kegiatan Safari Maulid di Kabupaten HSS

Kegiatan Safari Maulid Nabi Muhamad SAW di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlangsung di sejumlah tempat di Kabupaten HSS.

Kegiatan Safari Maulid di Kabupaten HSS
istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Rabu, (5/12) malam, kegiatan safari maulid berlangsung di Masjid Ihya El-Ma'mur Kembang Basar Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung, HSS. Safari maulid diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Muhammad Ridwan dari Balimau. 

BANJARMASIN POST.CO.ID, KANDANGAN - Kegiatan Safari Maulid Nabi Muhamad SAW di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus berlangsung di sejumlah tempat di Kabupaten HSS.

Rabu, (5/12) malam, kegiatan safari maulid berlangsung di Masjid Ihya El-Ma'mur Kembang Basar Desa Tabihi Kecamatan Padang Batung, HSS. Safari maulid diisi dengan tausiah agama yang disampaikan Muhammad Ridwan dari Balimau.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati HSS H Achmad Fikry, didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, para asisten, staf ahli, kepala OPD dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab HSS.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan Safari Maulid adalah agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah HSS.

Safari Maulid Bupati HSS di Daha Barat
Safari Maulid Bupati HSS di Daha Barat (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

"Makna dari diselenggarakannya safari maulid ini untuk terus mendekatkan jajaran pemerintahan dengan masyarakat. Semoga dengan kedekatan pemerintah sebagai pelayanan masyarakat dan masyarakat yang di layanin tidak ada kesenjangan atau jarak antara pemerintah dengan masyarakat," katanya.

Dengan kita memuliakan bulan kelahiran Nabi kita Muhammad SAW sebagai salah satu bukti wujud kita mencintai Rasulullah SAW.

"Kami berpesan bahwa selama sebulan kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tentu kita bisa mengambil makna dari peringatan maulid sebagai bekal kita untuk didunia dan akhirat” katanya

Sebelum kegiatan safari di Kecamatan Padang Batung, Rabu, (5/12) siang juga dilaksanakan safari maulid di
Mesjid Darul Hayaatil Mamaat Desa Bajayau Lama Kecamatan Daha Barat.

Kegiatan Safari Maulid ini juga dihadiri Bupati HSS H Achmad Fikry bersama wakilnya Syamsuri Arsyad serta para pejabat Pemkab HSS.

Safari Maulid Bupati HSS di Padang Batung
Safari Maulid Bupati HSS di Padang Batung (istimewa/ Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS)

Safari Maulid diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh H Zaki Mubarak dari Kandangan.

Pada safari maulid itu, H Achmad Fikry mengatakan untuk ke depannya pihak Pemerintah HSS akan terus meningkatkan pembangunan yang tentunya bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Pendaftaran BPJS semesta yang sudah dibuka, Bupati mengatakan bagi masyarakat yang ingin ikut dipersilahkan untuk mendaftar ke kantor desa masing masing.

Pada kegiatan Safari Maulid di Daha Barat, Bupati dan Wakil Bupati HSS juga menyerahkan sejumlah bantuan kebeberapa warga yang membutuhkan. (AOL/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved