Liga 1 2018

Persebaya Vs PSIS Tidak Ikuti Pertandingan Serentak Sesuai Jadwal Liga 1 2018, Ini Penyebabnya

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang tidak diikutikan jadwal Liga 1 2018 pada pekan terakhir yang berlangsung serentak.

Persebaya Vs PSIS Tidak Ikuti Pertandingan Serentak Sesuai Jadwal Liga 1 2018, Ini Penyebabnya
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pemain Persebaya Surabaya, OK Jhon (kiri) dan Raphael Maitimo (kanan), usai menjalani debut bermain bersama Persebaya kontra PSMS Medan, Rabu (18/7/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang dipastikan tidak mengikuti waktu serentak sesuai jadwal Liga 1 2018 pada pekan ke-34.

Pertandingan Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang tidak diikutikan jadwal Liga 1 2018 pada pekan terakhir yang berlangsung serentak.

Semestinya, pertandingan Persebaya vs PSIS digelar pada Sabtu (8/12/2018) pukul 18.30 WIB guna menyesuaikan pertandingan lain berdasarkan jadwal Liga 1 2018 pada pekan terakhir.

Namun, karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan, maka pertandingan terpaksa digeser menjadi pukul 15.30 WIB.

Baca: Hasil Akhir Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang Liga 1 Pekan 34, Skor Akhir 1-0 untuk Bajul Ijo

Baca: Klasemen Liga 1 2018 - Empat Tim Miliki Poin Sama, PSMS & PS Tira Menegangkan

Pihak panitia pelaksana Persebaya mengaku telah meminta izin kepada Polrestabes Surabaya setelah menerima surat dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Sabtu (4/12/2018).

Namun, sehari berikutnya Polrestabes telah mengonfirmasi bahwa tidak memberikan izin terkait perubahan waktu pertandingan.

Baca: Dikalahkan PS Tira, Pelatih PSMS Merasa Dikerjai Wasit, Peter Butler: Arsenal Juga Bakal Kalah!

"Kami sudah meminta izin kepada kepolisian. Akan tetapi karena kepolisian tidak mengizinkan maka permintaan dari PT Liga tidak dapat dipenuhi," ucap Security Officer Persebaya, Nikolas Lucky, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Nikolas menegaskan bahwa gabungan keamanan dari TNI, Polisi, dan internal tim akan mengamankan jalannya pertandingan.

"Untuk jumlah pasti belum dapat diketahui karena rapat koordinasi pengamanan baru dilakukan besok. Tetapi, yang pasti ribuan personel gabungan akan mengamankan laga besok," tutur Nikolas mengakhiri.


Pemain PSIS Semarang melakukan selebrasi setelah Komarudin berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).
CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM

Duel antara Persebaya menjamu PSIS berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Memang, pertandingan ini sudah tidak menentukan nasib kedua tim di Liga 1 2018.

Persebaya dan PSIS yang berstatus sebagai tim promosi Liga 1 2018 dipastikan tetap ikut serta pada kompetisi musim depan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di BOLASPORT.COM

Editor: Didik Trio
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved