Pilpres 2019

Survei : Isu Pilpres 2019 Terkait Prabowo-Sandiaga Uno Justru Untungkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Survei : Isu Pilpres 2019 Terkait Prabowo-Sandiaga Uno Justru Untungkan Jokowi-Ma'ruf Amin

Survei : Isu Pilpres 2019 Terkait Prabowo-Sandiaga Uno Justru Untungkan Jokowi-Ma'ruf Amin
warta kota
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno ketika pencabutan nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/9). Jokow-Ma'aruf Amin mendapat No 01, sementara Prabowo-Sandi No 02. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berbagai isu tentang capres-cawapres di Pilpres 2019 terus jadi pembicaraan di dunia maya baik di media sosial maupun di media massa online.

Sejumlah isu Pilpres 2019 dijabarkan Lembaga survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA melalui hasil survei yang dirilis Kamis (6/12/2018), Khususnya yang mampu meningkatkan elektabilitas Joko Widodo-Ma’ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno.

Survei yang mengikutsertakan 1.200 responden itu mengungkap bahwa ada tiga isu Pilpres 2019 yang bersumber dari Prabowo-Sandiaga Uno namun justru memberi efek elektoral positif bagi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

 “Yang paling tinggi adalah isu hoaks Ratna Sarumpaet, sebanyak 65 persen responden mengatakan isu tersebut membuat dirinya memilih Jokowi-Ma’ruf, sementara hanya 8 persen yang mengatakan akan memilih Prabowo-Sandi karena isu itu,” ungkap Peneliti Senior Denny JA, Rully Akbar di Rawamangun, Jakarta Timur.

Baca: Bilik Asmara Bertarif Rp 650 Ribu Dikelola Suami Inneke Koesherawati, Jaksa KPK : Istimewa

Baca: Tak Hanya Sekali, Gisella Anastasia Berkali-kali Minta Cerai ke Gading Marten, Cris : Lebih Sekali

Baca: Kondisi Istri Zumi Zola Berbalik 180 Derajat Jelang Vonis Pengadilan, Jualan Jilbab?

Baca: Zumi Zola Tebar Senyum Usai Vonis Hakim, Ini Fakta-fakta yang Terungkap Saat Sidang

Lalu yang kedua isu tampang Boyolali yang diucapkan Prabowo pun membuat 55 persen responden memilih Jokowi sementara hanya 35 persen yang memilih Prabowo.

“Dan isu ketiga yang berasal dari Prabowo-Sandi tapi menguntungkan Jokowi adalah isu Sandiaga melompati makam yang membuat 51 persen responden memilih Jokowi dan 40 persen saja yang membuatnya memilih Prabowo,” imbuhnya.

Baca: Reaksi Jacksen F Tiago Saat Laga Persib Bandung vs Barito Putera Liga 1 2018 Berubah

Baca: Jadwal MotoGP 2019 - Valentino Rossi dan Marc Marquez cs Hadapi Regulasi Baru Jelang MotoGP Qatar

Baca: Link Live Streaming iNews TV Timnas Vietnam Vs Filipina Semifinal Piala AFF 2018 Jam 19.25 WIB

Sementara isu lainnya yang memberi efek elektoral positif bagi Jokowi di dunia maya adalah pidato “Games of Thrones” yang membuat 65 persen responden memilih Jokowi dan hanya 36 persen yang pilih Prabowo

Lalu isu Jokowi gratiskan tol Suramadu memberi efek positif bagi Jokowi sendiri sebanyak 58 persen dan 45 persen ke Prabowo.

Dan terakhir isu empat tahun pemerintahan Jokowi membuat 60 persen responden memilih Jokowi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tiga Isu Dari Prabowo-Sandi yang Dibicarakan di Dunia Maya Justru Untungkan Jokowi Secara Elektoral

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved