Ekonomi dan Bisnis

Travel Berikan Tawaran Paket Wisata Lokal Pada Akhir Tahun, Ini Lokasi-lokasinya

Penutupan akhir tahun tentunya selalu menjadi agenda masyarakat untuk melakukan liburan, baik itu berwisata di domestik maupun luar negeri.

Travel Berikan Tawaran Paket Wisata Lokal Pada Akhir Tahun, Ini Lokasi-lokasinya
apunk
Suasana Festival Pasar Terapung Lokbaintan 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penutupan akhir tahun tentunya selalu menjadi agenda masyarakat untuk melakukan liburan, baik itu berwisata di domestik maupun luar negeri.

Mendekati akhir tahun sekitar sebulan lagi, tapi para penyedia jasa paket perjalanan liburan sudah mulai tawarkan paket ke berbagai tujuan wisata.

Seperti yang dijelaskan Owner RR Tour & Travel, Richie Rassanjani, pihaknya tidak hanya sediakan paket luar daerah tapi juga di wilayah Kalsel dengan target masyarakat luar daerah.

Baca: VIRAL - Nenek 10 Cucu Ini Dinikahi Pemuda 24 Tahun di Palangkaraya, Videonya Beredar di WA

"Saat ini saya sudah dapat permintaan dari Jakarta sekitar 30 orang, Malang 50 orang, dan dari Jepang empat orang untuk berwisata ke Kota Banjarmasin pada akhir tahun," ujarnya.

Wisata Pasar Terapung dan Loksado Kandangan merupakan dua destinasi yang ia nilai masih menjadi primadona bagi wisatawan luar.

"Kalau untuk susur sungai biasanya mengunjungi Pasar Terapung dan menyusuri sungai Martapura masuk ke kampung Kuin dan Pulau Kembang lalu berakhir di Pulau Bakut melihat bekantan dan dijemput di Jembatan Barito, sisanya ke Martapura melihat penggosokan intan dan pendulangan dan diakhiri ke Pasar Martapura," rincinya.

Sedangkan Paket Loksado, wisatawan pertama langsung ke Loksado menginap di resort dan paginya diajak menaiki bambu rafting sampai siang.

Baca: Di Depan Hotman Paris, Nikita Mirzani Akui Dilaporkan Puput Caroline dan Shinta Bachir ke KPI

"Untuk tarifnya kalau ke Loksado itu Rp 200 ribu per orang. Kalau pasar terapung saya sediakan paket Rp 1,3 juta untuk tiga hari dua malam, sudah termasuk hotel bintang tiga," terangnya.

Sementara itu penyedia paket wisata lokal lainnya, Patra Jaya melalui Patra Tour dan Travel mengatakan pada akhir tahun sudah dirasakan peningkatan sekitar 25 persen.

Sedana dengan Richie, Pasat Terapung dan Loksado masih menjadi yang paling diminati dari wisatawan luar daerah.

"Kalau Pasar Terapung itu Rp 250 ribu, termasuk transportasi, makan satu kali, kapal, dan tiket masuk wisata," ungkapnya.

Sedangkan Loksado ia menyediakan paket selama tiga hari dua malam Rp 1,5 juta. "Itu sudah all in, dari transportasi hingga makannya," tandasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved