Berita Banjarmasin

UM Banjarmasin Ingin Sekolah di Kalsel Memiliki Kerja Sama dengan Internasional

ebanyak 30 kepala sekolah mengingikuti Inisiasi Kerjasama Internasional Antara SLTA se Kalsel dan Kalteng dengan negara Malaysia

UM Banjarmasin Ingin Sekolah di Kalsel Memiliki Kerja Sama dengan Internasional
burhani yunus
Sebanyak 30 kepala sekolah mengingikuti Inisiasi Kerjasama Internasional Antara SLTA se Kalsel dan Kalteng dengan negara Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan dan Korea Selatan di Aula Rektorat Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (6/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 30 kepala sekolah mengingikuti Inisiasi Kerjasama Internasional Antara SLTA se Kalsel dan Kalteng dengan negara Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan dan Korea Selatan melalui Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB).

Acara tersebut dilaksanakan dilaksanakan di Aula Rektorat Utama Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Kamis (6/12/2018), dengan pemeteri, Muhammad Yusuf, PhD Kepala Kantor urusan Internasional Univeristas Muhammadiyah Semerang.

Rektor Univesitas Muhammadiyah Banjarmasin, Prof Ahmad Khairuddin yang membuka acara tersebut mengatakan, tujuannya dilaksanakan acara tersebut karena UMB ingin mengajak para kepala sekolah se Kalsel-teng untuk mengikuti perintisan kerjasama internasional .

Baca: VIRAL - Nenek 10 Cucu Ini Dinikahi Pemuda 24 Tahun di Palangkaraya, Videonya Beredar di WA

Tentu saja untuk melihat bagaimana perkembangan dan kegiatan lainnya, sehingga punya visi yang lebih lagi untuk memajukan di Kalsel.

Baca: Live Inews TV! Jadwal Vietnam vs Filipina di Semifinal Piala AFF 2018 via Live Streaming FOXSports

"Jadi UMB yang punya visi ini tidak ingin sendiri, tidak ingin berdiri dimenara gading sendiri namun ingin bersama-sama. Kita harus bisa bekerjasama semua komponen kemudian dalam kontek ini negara-negara menurut kita sudah memberikan contoh yang bisa kita lihatm dengan ada jaringan yang dimiliki UMB bisa mensejahtrakan sekolah SMA sederajat di Kalsel", katanya.

Baca: Dr M Rudiansyah, Pahlawan di Pesawat Lion Air, Sayang Kaluarga Meski Banyak Urus Organisasi

Yusuf Effendi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel memyambut baik dan memberikan apresiasi adanya kegiatan yang dilakukan UMB yakni
Inisiasi Kerjasama Internasional Antara SLTA Sekalsel-teng dengan negara Malaysia, Singapura, Thailand, Taiwan dan Korea Selatan ini.

Yusuf Effendi memandang penting karena akan memberikan kontribusi dalam kerangka Pemerintah Kalsel, khususnya Dinas Pendidikan terutama dalam hal pendidikan, kebudayaan yang bermoto keadilan menuju sumber daya manusia yang cerdas, mendiri, berkerakter dan memiliki daya saing.

Oleh karenanya, kata Yusuf Effendi, pihaknya merasa gembira karena akan bertambah lagi peluang bagi guru dan peserta didiknya yang difasilitasi oleh UMB untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Fatimah Kepala Sekolah Aliyah Muhammadiyah S Paman mengatakan, melalui kerjasama ini diharapkannya siswanya akan dipermudah untuk melanjutkan studinya di UMB.

Diharapkannya UMB bisa membantu pihaknya dalam sosialisasi atau ilmu yang mungkin bisa bermanfaat untuk siswa.

Misalnya bidang kesehatan UMB memberikan penyukuhan ke sekolah langsung. Yang langsung mengena dan menfaat untuk siswa, katanya.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Karang Intan Kabupaten Banjar, Murdjoko, sangat mendukung sekali acara ini.

Menurutnya, ini salah satu kepedulian dan stekolder UMB untuk meningkatkan pendidikan khususnya kualitas guru.

"Saya berharap melalui kegiatan ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Kapaten Banjar pada khusus", kata Nurdjoko.

Pada acara tersebut dilanjutkan acara MOU antara UMB dengan kepala sekolah. (banjarmasinpost.co.id/buy)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved