Bumi Murakata

Anggota Dharma Wanita Ramai-ramai Belanja di Pasar Agrobisnis

Gerakan belanja ke pasar tradisional Agrobisnis Modern Barabai, tak hanya dilakukan dengan mengerahkan PNS di Pemkab HST

Anggota Dharma Wanita Ramai-ramai Belanja di Pasar Agrobisnis
FOTO HUMAS PEMKAB HST
Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan HST saat berbelanja di Pasar Agrobisnis Tradisional Modern, Kamis 6 Desember 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Gerakan belanja ke pasar tradisional Agrobisnis Modern Barabai, tak hanya dilakukan dengan mengerahkan PNS di Pemkab HST, tapi juga dilakukan para perempuan istri para PNS yang tergabung dalam Dharma Wanita Persatuan (DWP) HST.

Mereka ramai-ramai‘menyerbu” pasar yang baru ditempaii para pedagang buah, sayur dan ikan tersebut, sejak sekitar satu bulan lalu.

Kegiatan belanja bersama itu dilaksankan, usai peringatan hari lahir DWP tersebut, dipimpin istri Sekda HST, Sri Harmini Tamzil.

Menurut Sri, kegiatan ini rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 19 tahun 2018.

“Juga dalam rangka mengambil peran ikut aktif mendukung program pemerintah kabupaten serta imbauan kepala daerah agar kita sebagai warga Barabai berbelanja kepada pedagang yang tak melanggar aturan dalam meempati lokasi berjualan. Sekaligus mempromosikan pasar tradisional modern ini,”katanya di sela membeli sayuran, Kamis 6 Desember 2018.

Menurut Ketua DWP HST tersebut, Pemkab HST sedang melaksanakan penataan pasar agar terlihat tertib dan nyaman.

Namun, banyak kendala yang dihadapi, sehingga dia anggota DWP HST harus memberikan contoh kepada masyarakat agar berbelanja ke pasar agrobisnis modern.

Tak hanya saat kegiatan tersebut, tapi juga dilakukan sehari-hari jika mencari kebutuhan sayur dan buah.

Terkait peringatan HUT DWP ke 19, seluruh anggota DWP HST menurutnya senantiasa melakukan refleksi dan evaluasi terkait peran apa yang telah dilakukan, baik terhadap organisasi, pemerintah daerah maupun masayarakat HST.

Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan HST s
Ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan HST  (FOTO HUMAS PEMKAB HST)

“Kedepannya DWP HST berupaya melakukan gerak pengabdian dengan meningkatkan peran anggota. Lebih berkontrobusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan di Bumi Murakata. Juga mengoptimalkan segala potensi serta berkontribusi dalam pembangunan HST,” pungkasnya.

Sementara, Pembina, Pelindung dan Penasehat DWP HST, Plt Bupati HST H A Chairansyah beserta Ketua TP PKK HST Hj Ernawaty, kembali mengingatkan tentang peran wanita dan peran ibu rumah tangga sebagai pendukung tugas suami.

Terkait pasar agrobisnis, Chairansyah mengimbau kepada ibu-ibu anggota DWP.

Juga para undangan dari organisasi perempuan lainnya, seperti Bhayangkari, Persit Kartika Chandara Kirana, agar senantiasa mmpromosikan pasar agrobisnis Barabai, dengan berbelanja kebutuhan harian di dalam pasar agrobisnis modern.

“Bukan yang berjualan di trotoar atau di pinggir jalan yang melanggar aturan,” kata Chairansyah. (AOL/*)

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved