Berita Kalteng

Antisipasi Pesta Narkoba Saat Malam Pergantian Tahun, ini yang Dilakukan BNN Kalteng

Mendekati Hari Natal dan Tahun Baru 2018 yang tinggal tiga minggu lagi menjadi perhatian Lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah

Antisipasi Pesta Narkoba Saat Malam Pergantian Tahun, ini yang Dilakukan BNN Kalteng
tribunkalteng.co/fathurahman
FA (39) Kurir sabu warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, ditangkap, karena membawa barang haram tersebut dari Kalsel untuk dipasarkan ke sampit, Kotim, Kalteng. Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan pemberkasan oleh penyidik BNN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Mendekati Hari Natal dan Tahun Baru 2018 yang tinggal tiga minggu lagi menjadi perhatian Lembaga Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah untuk fokus melakukan penertiban.

Sudah menjadi kebiasaan dalam setiap tahunnya, ketika memasuki Bulan Desember menjelang malam pergantian tahun kerap kalangan tertentu melakukan pesta miras maupun narkoba.

Ini menjadi perhatian khusus Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Tengah, yang akan melakukan razia gabungan ke beberapa tempat hiburan malam serta serta tempat-tempat lainnnya yang selama ini diduga dijadikan tempat pesta miras maupun narkoba.

Dugaan malam pergantian tahun kerap dijadikan sebagian orang melakukan pesta narkoba atau miras tersebut diakui, Kepala BNN Kalteng, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi.

Baca: Ini Foto Kosmetik Ilegal Derma Skin Care yang Endorse Via Vallen Nia Ramadhani dan Nella Kharisma

Baca: Punya Ayah Fanatik, Begini Respon Ayah Rina Nose Saat Dirinya Putuskan Lepas Hijab

Baca: Selebriti dan Publik Figur yang Meninggal Dunia Tahun 2018, karena Sakit hingga Kecelakaan

Baca: Kisi-Kisi Soal Tes SKB CPNS 2018 Dibocorkan BKN, Simak di Sini Usai Ketahui Hasil Tes SKD

"Biasanya memang begitu, makanya kami memang berencana melakukan razia bersama tim gabungan," ujarnya, Jumat (7/12/2018).

Dia juga menjelaskan, tanggal 27 Nopember 2018, pagi pihaknya, berhasil menyita barang bukti narkoba jenis kristal putih jenis sabu seberat 1,5 ons yang disimpan di dalam helm yang dipasok dari Banten, naik kapal laut, untuk diedarkan di Sampit, Kotim Kalteng.

"Kami tangkap pelaku dengan inisial FA (39) yang merupakan kurir sabu, warga Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan dan pemberkasan," ujarnya.

Dijelaskan panangkapan dilakukan setelah pihaknya bekerjasama dengan Polsek Sebangau mengadakan operasi lalulintas, karena ada informasi dari masyarakat jalan akan dilalui kurir sabu dari Banjarmasin ke Sampit.

Petugas kemudian, melakukan razia di Jalan trans Kalimantan Kecamatan Sabangau kurang lebih 15 menit, tersangka dengan kendaraannya langsung ditangkap, karena kedapatan membawa dua bungkus plastik diduga sabu yang disembunyikan di dalam helm miliknya. www.banjarmasinpostco.id/fathurahman 

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved