Berita Tanahlaut

Dipertanyakan Orangtua Siswa, Sumbangan Rp 350 Ribu di SD Angsau Tanahlaut Ditangguhkan

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penangguhan sumbangan itu tidak jelas hingga kapan waktunya.

Dipertanyakan Orangtua Siswa, Sumbangan Rp 350 Ribu di SD Angsau Tanahlaut Ditangguhkan
sriwijaya pos
Ilustrasi Stop Pungli di Sekolah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Rencana sumbangan pembangunan selasar di SDN Angsau, Kabupaten Tanahlaut sebesar Rp 350 ribu per wali siswa dengan cara dicicil akhirnya ditangguhkan.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penangguhan sumbangan itu tidak jelas hingga kapan waktunya. Sejumlah wali siswa kelas I berencana membayar sumbangan dana selasar sekolah, balik kanan.

Royani, wali siswa yang sebelumnya gelisah dan mempertanyakan kepentingan dari sumbangan, mengaku lega jika rencana penggalangan dana itu ditinjau ulang.

"Saya sejak awal sudah tidak setuju kalau penggalangan sumbangan pendidikan itu peruntukan pembangunan fisik. Saya sangat suka kalau peruntukan sumbangan itu untuk pembangunan SDM dan prestasi siswa. Prestasi siswa saya samgat siap memberi, sumbangan" katanya.

Baca: Luna Maya dan Putra Konglomerat Malaysia Faisal Nasimuddin Kembali Janjian di Bali? Cek Insta Story

Ketua Komite Sekolah, Oktavian Triwibowo mengaku senang rencana penggalangan dana sumbangan orangtua siswa untuk pembuatan selasar sekolah ditinjau ulang.

"Saya bersyukur, alhamdulillah ada orangtua siswa yang kritis. Ini menjadi pengalaman berharga untuk kedepannya," katanya dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (7/12/2018).

Baca: Cara Menonton Live Streaming Juventus vs Inter Milan Liga Italia Pekan 14 Bagi Pengguna Telkomsel

Bolehkah komite sekolah menggalang sumbangan untuk pembangunan fisik di lembaga yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tanahlaut.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Dana Saputra mengatakan sangat boleh orangtua siswa memberi sumbangan kepada pihak sekolah.

Menurutnya, pembangunan pendidikan di Kabupaten Tanahlaut bukan hanya domain pemerintah saja. Perlu sinergitas dan keterlibatan, pemerintah, masyarakat dan orangtua siswa.

Baca: Airin Rachmi Diany Tentang Kabar Suami Sekamar Artis di Hotel, Kinerja Airin Terpengaruh?

Sumbangan pendidikan harus berdasarkan sukarela. Itupun setelah melihat kemampuan ekonomi wali siswa, jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved