Kalsel Bergerak

Hadiri Sertijab Menwa, Ini Permintaan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk Peserta

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan kehadiran Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang baru harus bisa membawa organisasi

Hadiri Sertijab Menwa, Ini Permintaan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor untuk Peserta
Humas Pemprov Kelsel
Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Mahasiswa Suryanata, Satuan 604/MAAB Universitas Islam Kalimantan (UNISKA),Banjarmasin, Jum’at (07/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan kehadiran Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) yang baru harus bisa membawa organisasi menjadi lebih baik dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor pada saat Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Resimen Mahasiswa Suryanata, Satuan 604/MAAB Universitas Islam Kalimantan (UNISKA),Banjarmasin, Jum’at (7/12/2018).

“Sudah barang tentu, melalui sertijab ini, ada sebuah keinginan kita ,menwa semakin meningkatkan peran dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Hal inilah, yang nantinya akan menjadi tugas penting dari kepemimpinan yang baru, bagaimana mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki, untuk menjadi kekuatan besar dalam mewujudkan cita-cita organisasi, sehingga eksistensi Menwa semakin dapat dirasakan oleh masyarakat,” sebutnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurut Pria yang akrab disapa Paman Birin, Resimen Mahasiswa merupakan kegiatan ekstrakurikuler mahasiswa dibidang olah keprajuritan, kedisiplinan dan wawasan bela negara, yang diselenggarakan sebagai komponen pertahanan negara, dan melaksanakan fungsi perlindungan masyarakat.

“Terlebih, dewasa ini kita dihadapkan pada berbagai persoalan kebangsaan yang memerlukan perhatian dan peran serta kita semua, sehingga resimen mahasiswa sebagai aset bangsa, tidak hanya dituntut memahami ilmu dasar-dasar kemiliteran, tetapi juga harus cerdas dan peka dalam menyikapi persoalan kebangsaan, agar dapat berkontribusi secara maksimal,” ucapnya.

Gubernur juga mengapresiasi atas dilaksanakannya Sertijab Komandan Resimen Mahasiswa Suryanata Satuan 604/MAAB UNISKA Banjarmasin ini, sebagai cerminan dinamika dan berjalannya program organisasi, dalam menyikapi tuntutan lingkungan internal dan eksternal, serta melaksanakan amanah dari anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. (AOL/*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved