Berita Tanahlaut

Hari Anti Korupsi Internasional, Peserta Diskusi KPPN Pelaihari Kenakan Pin Anti Korupsi

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Public Campaign dan Focus Group Discussion

Hari Anti Korupsi Internasional, Peserta Diskusi KPPN Pelaihari Kenakan Pin Anti Korupsi
KPPN Pelaihari untuk Banjarmasinpost.co.id
Penandatangan pernyataan komitmen menjaga deviasi rendah rencana penarikan dana bulanan dari perwakilan mitra kerja KPPN Pelaihari di Aula KPPN Pelaihari, belum lama ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pelaihari menyelenggarakan kegiatan Public Campaign dan Focus Group Discussion dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) di Aula KPPN Pelaihari, belum lama ini.

Uniknya, seluruh peserta diskusi progress pelaksanaan anggaran akhir tahun 2018 dan reviu persiapan implementasi pembayaran dengan kartu kredit pemerintah, mengenakan pin yang bertema "Anti Korupsi Jati Diri Kami" yang dibagikan panitia.

Kegiatan dihadiri oleh wakil pengelola keuangan Satker mitra kerja KPPN Pelaihari yang terdiri dari Pejabat Pembuat Komitmen, Pejabat Penandatangan SPM atau Bendahara Pengeluaran.

Baca: Nagita Slavina Terdiam Ketika Disinggung Mengenai Raffi Ahmad Oleh Rizky Febian

Kepala KPPN Pelaihari, Woro Triwening Renggani mengatakan kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan anti korupsi yang dicanangkan KPK.

"KPPN senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan langkah-langkah pencegahan korupsi dengan membangun budaya anti korupsi di lingkungan kerja," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Jumat (7/12/2018).

Baca: Luna Maya dan Putra Konglomerat Malaysia Faisal Nasimuddin Kembali Janjian di Bali? Cek Insta Story

Woro Triwening Renggani, menjelaskan itu seiring dengan implementasi Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) yang dicanangkan di KPPN Pelaihari.

Kegiatan dimulai dengan pemutaran video sederhana hasil karya pegawai KPPN Pelaihari yang dapat diambil hikmahnya, bahwa anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri dan dari hal-hal yang kecil.

Baca: Cara Menonton Live Streaming Juventus vs Inter Milan Liga Italia Pekan 14 Bagi Pengguna Telkomsel

Selanjutnya pemaparan materi oleh Setyawan, Kepala Seksi Verifikasi, Akuntansi dan Kepatuhan Internal. Materi yang disampaikan antara lain penjelasan area rawan/potensi terjadinya fraud maupun benturan kepentingan di unit kerja.

Acara menjadi lebih menarik saat diadakan fun games berupa kuiz Kahoot yang diikuti para peserta, dengan soal-soal seputar gerakan anti korupsi dan pelaksanaan anggaran.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan anti gratifikasi oleh seluruh Pejabat Pengawas (Eselon IV) lingkup KPPN Pelaihari dengan Kepala KPPN Pelaihari disaksikan seluruh peserta.

Baca: Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi Akan Menikah di Tempat Resepsi Raisa dan Hamish?, Ini Bocorannya

Halaman
12
Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved