Gulat

Kejuaraan Gulat Mahasiswa se Indonesia 2018, Mahasiswi Uniska Banjarmasin Sabet Perak

Hasil cemerlang diraih mahasiswi Uniska Banjarmasin, Inayatul Rahmi, dalam Kejuaraan Gulat Mahasiswa se Indonesia 2018

Kejuaraan Gulat Mahasiswa se Indonesia 2018, Mahasiswi Uniska Banjarmasin Sabet Perak
Inayatul Rahmi untuk Banjarmasinpost.co.id
Pegulat putri Kalsel, Inayatul Rahmi (jaket kuning) meraih medali perak dalam Kejuaraan Gulat Mahasiswa se Indonesia 2018, yang berlangsung di Jakarta, pada 27-29 Nopember 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil cemerlang diraih mahasiswi Uniska Banjarmasin, Inayatul Rahmi, dalam Kejuaraan Gulat Mahasiswa se Indonesia 2018, yang berlangsung di Jakarta, pada 27-29 Nopember 2018 lalu.

Pegulat putri Pelatprov Wasaka KONI Kalsel ini membawa pulang medali perak, setelah di babak final harus mengakui keunggulan pegulat Jawa Barat (Jabar), Eka Setiawati.

Medali perak tersebut didapat atlet kelahiran 1998 ini di nomor pertandingan gaya bebas putri kelas 58 kilogram.

"Saya sangat senang dan bersyukur, saya sudah berjuang semaksimal mungkin, pas di final ini kebetulan ketemu sama senior dari Jabar yang sudah pernah mengikuti Asian Games 2018 lalu," ujar atlet yang disapa Ina kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Airin Rachmi Diany Tentang Kabar Suami Sekamar Artis di Hotel, Kinerja Airin Terpengaruh?

Baca: Jadwal Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang Liga 1 2018, Senyum Djanur dan Jafri Sastra

Kendati telah menambah deretan prestasinya, mahasiswi Pendidikan Olahraga semester 1 ini tidak ingin merasa puas, diakuinya masih banyak yang harus dibenahi.

Demi membenahi kelemahan tersebut, dia latihan rutin yang digelar di komplek GOR Hasanuddin HM, Banjarmasin, dalam dua sesi yakni pagi dan sore.

"Ada dua materi latihan, larihan teknik di matras setiap Senin-Sabtu dari jam 16.00-18.00 atau menjelang maghrib," jelas Ina.

Baca: Warga Amuntai Berusaha Bobol Rutan Tanjung dengan Barang Ini, Berakhir di Sel Polres Tabalong

Sedangkan latihan fisik dilakukan pukul 07.00-09.00 Wita, berselang-seling setiap harinya, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Latihan fisik tersebut dapat dilakukan di Komplek GOR Hasanuddin HM, Lapangan SKB Mulawarman, dan Lapangan 17 Mei. Di antaranya lari mengelilingi lapangan, angkat beban, bermain futsal, dan renang.

"Setiap dua pekan atau dua kali dalam satu bulan, kami latihan fisik bersama dengan cabor lain yang juga tergabung di Wasaka, saya berharap dapat terus meningkatkan kemampuan untuk menuju PON di Papua 2020 mendatang," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved