Berita Kotabaru

Lengsengan Pelabuhan di Sebuku Tinggi, ini Keinginan Masyarakat

Usai dilakukan uji coba pelabuhan, rencana pengoperasian feri penyeberangan Teluk Gosong-Pulau Sebuku oleh Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP)

Lengsengan Pelabuhan di Sebuku Tinggi, ini Keinginan Masyarakat
ASD Batulicin untuk Banjarmasinpost.co.id
KMP Bamega merapat di Pelabuhan Pulau Sebuku 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Usai dilakukan uji coba pelabuhan, rencana pengoperasian feri penyeberangan Teluk Gosong-Pulau Sebuku oleh Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP), dimungkinkan pengoperasian awal tahun 2019 bakal molor.

Penyebabnya, saat dilakukan uji coba lengsengan pelabuhan di Sebuku terlalu tinggi, sehingga posisi lamdor donga ketika diturunkan.

Meski demikian, pihak ASDP Batulicin memutuskan siap mengoperasikan apabila sebelum akhir tahun ini sudah ada solusi dari Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) mengenai ketinggian lengsengan pelabuhan tersebut.

Harapan senada diungkapkan M Ilham, tokoh masyarakat sekaligus Kepala Desa Rampa, Kecamatan Pulau Sebuku, berharap feri KMP Bamega Jaya beroperasi.

Baca: Ini Foto Kosmetik Ilegal Derma Skin Care yang Endorse Via Vallen Nia Ramadhani dan Nella Kharisma

Baca: Kisi-Kisi Soal Tes SKB CPNS 2018 Dibocorkan BKN, Simak di Sini Usai Ketahui Hasil Tes SKD

Baca: Ahmad Dhani Sibuk Urusi Kasus Ujaran Kebencian, Mulan Jameela Sebar Pamfel Caleg DPR RI di Garut

Dengan beroperasinya KMP Bamega selain mendongkrak perekonomian dan kelancaran masyarakat, biaya lebih ekonomis, karena operasional KMP Bamega jelas disubsidi pemerintah.

"Selain biaya murah. Dua kali saja dalam sehari KMP Bamega beroperasi, saat ke Kotabaru tidak lagi menginap. Berangkat pagi dari Sebuku, sore bisa pulang," harap Ilham.

BANJARMASINP0ST.co.id/helriansyah

Penulis: Herliansyah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved