Berita Banjarbaru

Setelah Sempat Mengungsi, Warga Cempaka Warga takut Banjir Susulan

Warga sibuk dengan pekerjaan rumah pasca banjir suasana di Jalan Alternatif, kecamatan Cempaka, Jumat (7/12/2018). Mereka takut banjir susulan

Setelah Sempat Mengungsi, Warga Cempaka Warga takut Banjir Susulan
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Tenda darurat pengungsian sementara di kawasan banjir jalan alternatif, Cempaka masih didirikan antisipasi banjir susulan, Jumat (7/12). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Warga sibuk dengan pekerjaan rumah pasca banjir suasana di Jalan Alternatif, kecamatan Cempaka, Jumat (7/12/2018). Mereka takut banjir susulan bila hujan deras kembali terjadi. 

Tenda darurat untuk pengungsian masih tampak didirikan, namun warga yang tadinya bermalam di tenda pulang dulu ke rumah masing-masing untuk beres-beres.

Kondisi kemarin sore hingga malam, Kamis (6/12/2018) rumah warga tak bisa ditempati karena air masuk dalam rumah hingga ketinggian sekitar 50 sentimeter di kawasan itu. Sehingga sebanyak 8 kepala keluarga diungsikan ke dataran tinggi tinggal di tenda pengungsian.

Untung reaksi cepat tanggap dilakukan pihak kelurahan, kecamatan dan Pemko Banjarbaru melalui BPBD Kota Banjarbaru datang ke lokasi dan memberikan pelayanan serta bantuan.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 16 di RCTI, Chelsea vs Manchester City!

Baca: Gisella Anastasia Nyaris Nangis Gara-Gara Boy William, Ini Komentar Gading Marten

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Liga 1 2018 Pekan 34, Sabtu (8/12) - Minggu (9-12) Penentuan!

Baca: 6 Fakta Drama Penyelamatan Penumpang Pesawat Lion Air JT 311 yang Kritis Saat Mengudara

Baca: Fakta-fakta Video Viral Cewek Remaja Hajar Cewek Remaja, Mulai Jambak, Seret dan Keterangan Polisi

"Iya sekitar empat jam malam tadi kebanjiran, berangsur surut . Tapi hari ini kalau hujan deras lagi bisa banjir susulan, itu yang dikhawatirkan," ucap Gusti warga jalan Alternatif.

Plt Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami, mengatakan untuk warga yang mengungsi ke tenda darurat yang didirikan oleh BPBD Kota Banjarbaru ada 8 Kk.

"Terpal, matras kami berikan, juga diberikan logistik seperti baju kering, selimut makanan siap saji dan perlengkapan balita, karena ada dua kakak yang ada balitanya," katanya.

(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved