Berita Kalteng

Speedboat Ambulans Mudahkan Warga Jenamas Mendapatkan Pelayanan Kesehatan

Bantuan satu unit speedboat yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan, sangat bermanfaat

Speedboat Ambulans Mudahkan Warga Jenamas Mendapatkan Pelayanan Kesehatan
Humas Pemkab Barsel untuk bpost
Speedboat bantuan BRI Barsel untuk warga Jenamas atas prakarsa Bupati Barsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bantuan satu unit speedboat yang diberikan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Buntok, Kabupaten Barito Selatan, sangat bermanfaat bagi warga Jenamas, Kecamatan Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Bantuan satu buah Speedboat yang diberikan oleh BRI Cabang Buntok bersama dengan Pemerintah Barsel diberikan untuk membantu warga setempat dalam pelayanan kesehatan.

Bantuan speedboat yang diberikan kepada warga Jenamas tersebut, merupakan salah bentuk kepedulian Pemkab Basel terhadap pelayanan Kesehatan, warga yang tinggal di Kecamatan Jenamas, Barito Selatan.

"Selama ini memang susah jika berobat ke puskesmas di Buntok, karena jarak yang terlalu jauh dari Jenamas, untuk berobat ke RS di Buntok. Kami perlukan armada air untuk mencapai Buntok, karena jalan darat memang belum tembus," ujar Heri Irawan, warga Jenamas, Jumat (7/12/2018).

Baca: Via Vallen dan Nia Ramadhani Dipanggil Polisi Karena Endorse Derma Skin Care, Dewi Perssik Ungkap

Baca: Ahmad Dhani Sibuk Urusi Kasus Ujaran Kebencian, Mulan Jameela Sebar Pamfel Caleg DPR RI di Garut

Baca: Selebriti dan Publik Figur yang Meninggal Dunia Tahun 2018, karena Sakit hingga Kecelakaan

Baca: Sikap Airin Rachmi Diany Saat Jaksa KPK Ungkap Suaminya Menginap dengan Wanita Lain di Lapas

Keluhan warga Jenamas tersebut, mendapat perhatian Pemkab Barsel dan Manajemen BRI setempat yang menyumbangkan sebuah armada speedboat untuk mengantarkan warga berobat ke RS Buntok, ketika puskesmas tidak mampu menolong pasien.

Minimnya sarana dan prasarana transportasi untuk warga Jenamas tersebut, langsung disikapi dengan pemberian speedboat oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Buntok bersama dengan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Satu buah Speadboat Ambulance sangat membantu masyarakat kecamatan Jenamas, untuk mempermudah akses jalan ke Buntok.

Bupati Barsel, H. Edy Raya Syamsuri, Jumat (7/12/2018) membenarkan, masyarakat yang berada di pelosok, kerap kesulitan dalam mendapat bantuan dan penanganan kesehatan karena akses yang hanya dapat dicapai dengan transportasi air, sehingga adanya bantuan Speedboat Ambulance tentu bermanfaat bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan lebih baik lagi," ujarnya.

www. banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved