Kriminalitas Tabalong

Warga Amuntai Berusaha Bobol Rutan Tanjung dengan Barang Ini, Berakhir di Sel Polres Tabalong

Berawal dari kecurigaan petugas jaga Rutan Tanjung, Kabupaten Tabalong seorang pembesuk Muhammad Khairullah (27), kini harus berurusan polisi

Warga Amuntai Berusaha Bobol Rutan Tanjung dengan Barang Ini, Berakhir di Sel Polres Tabalong
Humas Polres Tabalong
Polres Tabalong amankan helm, handphone dan uang tunai senilai Rp 32 ribu yang yang dibawa pelaku. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Berawal dari kecurigaan petugas jaga Rutan Tanjung, Kabupaten Tabalong seorang pembesuk Muhammad Khairullah (27), kini harus berurusan dengan petugas Satnarkoba Polres Tabalong.

Pria yang mengaku berasal dari Desa Pandamaan, Kecamatan Danau Panggang, Amuntai, HSU ini, telah kedapatan membawa paketan sabu.

Tak mudah bagi petugas untuk bisa menemukan paketan sabu tersebut karena disembunyikan pelaku di dalam helm dengan terlebih dahulu dibungkus menggunakan kertas rokok.

Informasi didapat, petugas jaga Rutan Tanjung melakukan kordinasi dengan Satnarkoba Polres Tabalong karena curiga melihat pelaku yang ingin membesuk, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 14.30 wita.

Baca: HST Waspada! Kasus DBD Capai 106 Penderita, Bocah Ini Harus Dilarikan ke Banjarmasin

Pelaku saat ini diketahui membawa sebuah bungkusan dan dicurigai merupakan barang terlarang berupa narkotika jenis sabu-sabu.

Selanjutnya, petugas satnarkoba yang mendapat informasi langsung bergerak dan setibanya di Rutan Tanjung, menindaklanjuti dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Saat melakukan pemeriksaan, petugas mendapati yang bersangkutan dalam keadaan seperti dalam pengaruh obat-obatan.

Kemudian juga diteemukan sebuah bungkusan plastik yang ditutupi dengan lakban warna hitam.

Baca: Hasil Akhir Timnas Futsal Indonesia vs Malaysia Kualifikasi Piala AFC U-20, Skor Akhir 4-2, Keras

Bungkusan mencurigakan itu kemudian diperiksa dan didalamnya terlihat berisi butiran-butiran serbuk bening menyerupai sabu dengan.m berat 2,5 gram.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap bungkusan, namun ternyata butiran yang ada di dalam bukanlah sabu, melainkan hanya gula pasir.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved